Sukses

Prediksi Susunan Pemain Napoli Vs Inter Milan: Strategi Baru Conte?

Inter Milan akan meladeni tuan rumah, Napoli dalam lanjutan leg kedua semifinal Coppa Italia, Minggu (14/6/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Naples - Inter Milan akan meladeni tuan rumah, Napoli dalam lanjutan leg kedua semifinal Coppa Italia, Minggu (14/6/2020) dinihari WIB. Laga tersebut akan dimainkan di stadion San Paolo.

Napoli berada di atas angin menghadapi laga ini. Pasalnya, skuat asuhan Gennaro Gattuso itu berbekal kemenangan tipis 1-0 pada leg pertama.

Itu artinya, Napoli hanya perlu bermain imbang tanpa gol untuk lolos ke final. Sebaliknya bagi Inter Milan, tim polesan Antonio Conte itu paling tidak harus menyamakan agregat untuk membuka peluang Inter Milan lolos.

Laga di San Paolo akan menjadi yang pertama bagi kedua tim sejak musim ini dihentikan Maret lalu karena pandemi virus corona. Praktis, masalah kebugaran pemain harus diperhatikan pelatih dari masing-masing tim.

Itu lantaran para pemain hanya punya persiapan singkat untuk menjalani laga ini. Para olahragawan di Italia baru diperbolehkan berlatih bersama dua pekan lalu.

Satu hal yang agak membuat lega Gattuso dan Conte adalah tidak ada pemainnya yang cedera. Dua pelatih yang dikenal energik itu pun dapat menurunkan skuat terbaiknya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Agresif

Di sisi Inter, Conte tampaknya akan menerapkan strategi yang lebih agresif. Duet di lini depan ia percayakan kepada Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Rumornya, Conte pun telah menyiapkan formasi 3-4-1-2 untuk laga ini. Christian Eriksen akan berperan sebagai gelandang serang di belakang Lukaku dan Martinez.

Sementara itu Napoli sebagai tuan rumah diprediksi tidak akan mengubah susunan pemain secara signifikan. Gattuso akan mempertahankan kompisisi saat timnya menang di markas Inter Milan.

Pakem 4-3-3 bakal diterapkan dengan Dries Mertens sebagai ujung tombak. Di lini belakang, duet Kalidou Koulibaly dan Kostas Manolas akan menjadi andalan mengawal gawang yang dijaga David Ospina.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Napoli vs Inter Milan

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; De Vrij, Skriniar, Bastoni; Young, Moses, Brozovic, Sensi, Erikssen; Martinez, Lukaku.

Napoli (4-3-3): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui, Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Elmas, Callejon, Mertens.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.