Sukses

Tawaran Ditolak, MU Minta Bantuan Agen Pemain

MU sedang menunggu untuk mengambil keuntungan dari kebuntuan kontrak Ansu Fati dengan bantuan Mendes.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sudah lama dikaitkan dengan pemain Barcelona, Ansu Fati. Dan, kali ini Setan Merah sangat serius ingin mendatangkan pemain berusia 17 tahun itu.

Selain MU, Borussia Dortmund juga disebut-sebut klub yang paling tertarik pada pemain sayap itu. Mereka melihat Ansu Fati sebagai calon penerus Jadon Sancho. Namun, klub Bundesliga itu, gagal 'mencapai kesepakatan.

Minat MU datang melalui agen super, Jorge Mendes. Dilansir Sport, klub yang bermarkas di Old Trafford membuat tawaran pertama sebesar 100 juta euro untuk pemain internasional Spanyol U21 itu.

Tapi tawaran itu ditolak oleh klub juara La Liga itu. Menurut laporan itu, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer sekarang bersedia untuk mencapai angka fantastis untuk mengontraknya.

Barca telah menegaskan kepada semua peminatnya, termasuk MU, bahwa pemain itu 'tidak dapat dipindahtangankan', kecuali dia dan timnya memutuskan untuk membayar klausul rilis 170 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Fati sendiri telah melihat peluang masuk tim pertamanya sudah dibatasi sejak Februari lalu. Karenanya, ia tengah menunggu isyarat dari manajemen tentang masa depannya dan ini berarti menginginkan jaminan dari klub Catalan selama waktu bermain reguler.

Gagasan Barcelona adalah menawarinya kontrak baru. Ini akan membuat pemain muda itu melihat kenaikan gajinya dan klausul pembeliannya meningkat menjadi 400 juta euro.

3 dari 3 halaman

Keuntungan

Sementara, MU sedang menunggu untuk mengambil keuntungan dari 'kebuntuan' ini dengan bantuan Mendes.

Laporan itu menambahkan Fati dapat melipatgandakan gajinya jika ia pindah ke MU. Tapi, ia juga tak bisa mengesampingkan akan mendapatkan kesepakatan yang lebih baik dari Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ansu Fati

Video Terkini