Sukses

Saha Sebut Rashford Pemimpin Baru MU

Rashford menjadi salah satu pemain MU yang paling menonjol di musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu telah mengantongi 14 gol serta 4 assists dari 22 penampilan di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Eks striker Manchester United (MU), Louis Saha memuji juniornya, Marcus Rashford. Menurut Saha, Rashford telah berubah menjadi pemain berjiwa pemimimpin.

"Ya, saya kira, sikapnya, pembawaannya, konsistensinya, semuanya berkualitas pemimpin," kata Saha seperti dilansir Sportskeeda.

"Anda mengatakan, sulit bagi striker untuk memimpin dan jika Anda melakukannya. Anda butuh tiga hal itu: konsistensi, pembawaan, dan tentu saja talenta," katanya menambahkan.

Rashford menjadi salah satu pemain MU yang paling menonjol di musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu telah mengantongi 14 gol serta 4 assists dari 22 penampilan di Liga Inggris.

Sayang, performa apik itu diganggu cedera yang memaksanya absen tiga bulan. Seharusnya, Rashford absen sampai musim 2019/20 berakhir.

Namun pandemi virus corona membuat jadwal Liga Inggris molor. Alhasil, ia telah dapat merumput bersama MU saat Liga Inggris musim ini bergulir lagi pekan depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Figur Langka

Menurut Saha, figur pemain pemimpin saat ini langka di MU. Saha membandingkan saat ia masih bermain di MU (2004-2008) di mana ada banyak pemain bertipe pemimpin.

"Saya punya Roy Keane, Phil dan Gary Neville, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Paul Scholes, dan Ryan Giggs. Anda dapat mengandalkan mereka," kata Saha.

3 dari 3 halaman

Terbantu Harry Maguire

Saha menambahkan, tugas Rashford memimpin MU terbantu dengan kehadiran Harry Maguire. Pria asal Prancis itu menyebut, Maguire membuat Rashford lebih percaya diri.

"Semua pemain yang berkembang di era Ole Gunnar Solskjaer sangat penting dan saya kira bagi Rashford, masuknya Maguire sangat penting untuk memberikan kepercayaan diri," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini