Berpisah dengan PSG, Thiago Silva Diperebutkan 5 Klub Liga Inggris

Oleh Ario Yosia pada 13 Jun 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2020, 22:00 WIB
Cristiano Ronaldo dan 5 Pesepak Bola yang Terikat Kontrak Aneh
Perbesar
Thiago Silva bek andalan PSG. (AFP/Franck Fife)

Paris - Thiago Silva bisa menjadi pemain yang sibuk di musim panas. Setidaknya ada lima klub Liga Inggris yang sedang mengejarnya, menurut laporan 90min.

Thiago Silva akan berstatus bebas transfer mulai Juli 2020. Paris Saint-Germain (PSG) tidak mau memperpanjang kontrak bek pemain asal Brasil itu.

Silva mungkin bisa memilih untuk meneken perpanjangan kontrak sementara dengan klub untuk bersaing di Liga Champions pada sisa musim ini. Namun, dia sudah yakin akan meninggalkan klub pada musim panas.

Bek Brasil itu sudah menjadi salah satu pemain terbaik untuk PSG. Dia telah memenangkan tujuh gelar liga bersama klub dalam delapan tahun terakhir.

Silva saat ini sudah berusia 35 tahun. Namun, merekrutnya secara gratis bisa menjadi langkah yang bagus bagi banyak pihak.

Berikut ini lima klub Liga Inggris yang bisa mengontrak Thiago Silva pada musim panas seperti dilansir Mykhel.

2 dari 6 halaman

Arsenal

Mbappe Cetak 2 Gol, PSG Permaluka Monaco 4-1
Perbesar
Bek PSG, Thiago Silva berebut bola dengan pemain AS Monaco, Fode Ballo-Toure pada pertandingan lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco (15/1/2020). PSG menang telak atas Monaco 4-1. (AP Photo/Daniel Cole)

Arsenal bisa mendapat manfaat besar dengan merekrut pemain gratis seperti Silva pada musim depan. The Gunners saat ini sangat tidak yakin dengan masa depan David Luiz dan Sokratis.

Namun, klub London Utara tidak memiliki cukup dana untuk melakukan transaksi besar di musim panas. Karena itu, kedatangan Silva cukup masuk akal.

Gaji Silva seharusnya tidak menjadi masalah bagi Arteta. Dengan Silva di skuad, Arsenal bisa memadukan pemain muda dan pemain berpengalaman di lini belakang dengan duet William Saliba dan Silva musim depan.

3 dari 6 halaman

Everton

PSG Kalahkan Saint-Ettiene
Perbesar
Duel yang dilakukan Thiago Silva dan Wahbi Khazri pada laga lanjutan Ligue 1 yang berlangsung di stadion Geoffroy-Guichard, Loire, Senin (18/2). PSG menang 1-0 atas St-Ettenne. (AFP/Philippe Kiasek)

Manajer Everton, Carlo Ancelotti jelas membutuhkan tambahan di lini belakang. Pelatih asal Italia itu mungkin akan melihat ke mantan anak buahnya.

Ancelotti dan Silva memiliki hubungan fantastis yang dimulai dari tahun pertama pemain asal Brasil itu bersama AC Milan. Mereka semakin dekat dan bersatu kembali di PSG pada tahun 2012.

Kedatangan Silva pasti akan memberikan dorongan besar bagi The Toffees. Bek PSG itu bisa memberikan pengalaman maupun mentalitas.

4 dari 6 halaman

Wolverhampton

Pesepak Bola Gaek dengan Harga Jual Termahal di Musim 2018/19
Perbesar
6. Thiago Silva (PSG) - 34 tahun, 10 juta euro (AFP/Francks Fife)

 Wolverhampton asuhan Nuno Espirito Santo dikabarkan merupakan satu dari lima klub Inggris yang mempertimbangkan untuk merekrut Silva.

Wolves sedang berusaha untuk mendapat tiket ke Eropa tahun depan. Memiliki pemain seperti Silva di tim bisa memberi mereka banyak pengalaman di level atas.

5 dari 6 halaman

West Ham

Thiago Silva - Cristiano Ronaldo
Perbesar
Thiago Silva - Cristiano Ronaldo.

Jika West Ham bisa selamat dari ancaman degradasi, mereka bisa memberikan peluang bermain yang besar bagi Silva.

David Moyes tidak diragukan lagi ingin memperbaiki barisan pertahanannya di musim panas. Ogbonna, Winston Reid, Fabian Balbuena semuanya gagal membuat lini belakang The Hammers stabil musim ini.

Oleh karena itu, mendatangkan bek berpengalaman seperti Silva dalam kesepakatan jangka pendek mungkin bisa membantu.

6 dari 6 halaman

Newcastle United

Borussia Dortmund vs PSG
Perbesar
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, berebut bola dengan bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva, pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (19/2) dini hari WIB. Dortmund menang 2-1 atas PSG.(AFP/Ina Fassbender)

Newcastle kabarnya akan segera diambil alih oleh pangeran Arab Saudi. Jika prosesnya sudah selesai, manajemen baru bisa mencari pemain yang akan memberikan dampak besar.

Segudang pengalaman yang dimiliki Silva akan menjadi bonus bagi tim kecil Premier League seperti Newcastle. Dia mungkin juga menikmati tantangan untuk mengangkat prestasi tim.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 12/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓