Sukses

Gagal Jebol Gawang AC Milan, Pelatih Juventus Mengaku Terkejut

Juventus lolos berkat keunggulan gol tandang. Pada leg pertama di kandang AC Milan, Juventus berhasil meraih hasil imbang 1-1.

Liputan6.com, Turin - Juventus melangkah ke babak final Coppa Italia. Pelatih Bianconeri, Marizio Sarri malah dibuat terkejut dengan penampilan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Pada leg kedua semifinal Coppa Italia, Juventus bermain imbang 0-0 melawan AC Milan di Allianz Stadium, dini hari tadi. Bianconeri lolos berkat keunggulan gol tandang. Pada leg pertama di kandang AC Milan, Juventus berhasil meraih hasil imbang 1-1.

Kendati hanya imbang melawan AC Milan, Sarri malah kaget dengan aksi para pemain Juventus. Pelatih asal Italia itu menyebut performa Bianconeri sangat bagus dalam 30 menit pertama saja.

"Setelah tiga bulan, akhirnya kami kembali dan itu merupakan sensasi yang bagus, meski tanpa penonton. Saya juga terkejut dan puas dengan performa kami di 30 menit pertama," katanya dikutip dari Football Italia.

"Kami berhasil menggerakkan bola dengan sangat cepat dan mendominasi permainan. Bahkan sebelum ada yang terkena kartu merah," ucap Sarri menambahkan.

Dalam laga melawan Juventus, AC Milan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-16. Striker AC Milan, Ante Rebic langsung mendapat kartu merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendominasi Permainan

Juventus memang gagal mencetak gol, meski punya peluang dari eksekusi penalti Cristiano Ronaldo. Namun, Sarri tetap puas karena Juventus menciptakan banyak peluang.

Tercatat, ada 26 peluang yang diciptakan Paulo Dybala cs ke lini pertahanan AC Milan. Bahkan, 16 di antaranya tercipta dari open play. Bianconeri juga tidak bisa membuat AC Milan melancarkan counter attack.

"Hal positifnya, kami tidak mengizinkan lawan bermain sama sekali. Di masa seperti ini, kami butuh kesabaran, tapi 30 menit pertama di laga tadi merupakan pertanda bagus," ujar eks pelatih Chelsea tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Aktor Utama

Di laga pertama setelah terhenti akibat virus corona, Sarri meminta Ronaldo menjadi aktor utama Juventus melawan AC Milan. Sarri pun terlihat puas meski Ronaldo gagal mengeksekusi penalti.

"Saya meminta Ronaldo memainkan peran yang lebih sentral dan dia senang mencobanya. Dia memainkan permainan yang kami butuhkan di saat seperti ini," kata Sarri mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.