Sukses

Borussia Dortmund Buka Peluang Lepas Jadon Sancho 13 Juni 2020

Jadon Sancho adalah pemain utama Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir. Winger asal Inggris itu tampil dengan menawan di sektor sayap Dortmund.

Dortmund - Jadon Sancho adalah pemain utama Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir. Winger asal Inggris itu tampil dengan menawan di sektor sayap Dortmund.

Namun dibalik performa apiknya itu, Sancho dikenal cukup indisipliner di Borussia Dortmund. Pada bulan Oktober tahun lalu, ia sengaja telat kembali ke Dortmund setelah membela Timnas Inggris dan yang terbaru dia didenda oleh DFL karena melanggar aturan lockdown.

Zorc mengakui bahwa situasi Sancho itu juga berdampak kepada timnya. "Jadon adalah pesepakbola yang luar biasa," ujar Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc kepada Bild.

Zorc menyebut bahwa sisi lain Sancho yang kerap melakukan tindakan indisipliner itu menjadi masalah tersendiri bagi Borussia Dortmund.

Zorc mengindikasikan bahwa Borussia Dortmund mulai jengah dengan tindakan-tindakan yang dibuat oleh pemain sayap berusia 20 tahun tersebut di luar lapangan.

"Dia adalah pesepak bola yang menarik banyak perhatian baik di dalam maupun di luar lapangan. Terkadang tidak mudah bagi kami untuk meladeni situasinya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Mahal

Menurut rumor yang beredar, Sancho kemungkinan besar akan meninggalkan Signal Iduna Park di musim panas nanti.

Sang winger saat ini tengah diminati salah satu raksasa Eropa. Mereka adalah klub yang berbasis di Inggris, Manchester United.

Setan Merah saat ini tengah menego Dortmund agar Sancho bisa menjadi milik mereka musim depan. Namun ada kendala bagi Manchester United untuk mengamankan winger 20 tahun tersebut.

Pihak Dortmund diberitakan menuntut bayaran sekitar 115 juta pounds untuk mahar transfernya di musim panas nanti.

Sumber: Bild

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana, published 12/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini