Sukses

Hasil Tes Virus Corona Bek Barcelona Usai Langgar Aturan Karantina

Barcelona sendiri sedang mempersiapkan tim untuk menghadapi Liga Spanyol yang bergulir lagi akhir pekan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Nelson Semedo boleh bernafas lega. Pasalnya, ia baru saja dinyatakan negatif virus corona setelah sempat melanggar aturan karantina.

Seperti dilansir Football Espana, Semedo pun diizinkan kembali berlatih bersama rekan setimnya. Tes sendiri dilakukan pada Kamis (11/6/2020) waktu setempat.

Semedo sebelumnya melanggar aturan karantina mandiri setelah pergi ke pesta ulang tahun. Hal itu dilakukannya pada Senin (8/6/2020). Dalam pesta itu, banyak orang berkumpul melebihi batas yang telah ditentukan.

Bek asal Portugal itu juga bertindak ceroboh dengan tidak melaporkan kepergiannya kepada pihak klub. Ia lalu berlatih bersama para pemain Barcelona lainnya pada Selasa dan rabu.

Barcelona sendiri sedang mempersiapkan tim untuk menghadapi Liga Spanyol yang bergulir lagi akhir pekan ini. Sebelumnya, Liga Spanyol seperti juga kebanyakan kompetisi di Eropa harus berhenti sementara lantaran pandemi virus corona covid-19.

Tim asuhan Quique Setien itu untuk sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 58 poin. Barcelona unggul dua poin dari Real Madrid yang berada di peringkat kedua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terancam di Karantina

Di sisi lain, operator Liga Spanyol memberlakukan aturan ketat demi mencegah penularan virus. CEO La Liga, Javier Tebas menegaskan, satu tim bisa saja dikarantina jika ada satu pemain yang dinyatakan positif virus corona.

Selain Semedo, sebelumnya beberapa pemain Liga Spanyol juga melanggar aturan karantina. Striker Real Madrid, Luka Jovic juga melanggar aturan itu lantaran pulang ke negaranya, Serbia.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Jumat, 12 Juni 2020

03.00 WIB: Sevilla vs Real Betis

Sabtu, 13 Juni 2020

00.30 WIB: Granada vs Getafe

03.00 WIB: Valencia vs Levante

18.00 WIB: Espanyol vs Alaves

22.00 WIB: Celta Vigo vs Villarreal

Minggu, 14 Juni 2020

00.30 WIB: Leganes vs Valladolid

03.00 WIB: Mallorca vs Barcelona

18.00 WIB: Athletic Bilbao vs Atletico Madrid

Senin, 15 Juni 2020

00.30 WIB: Real Madrid vs Eibar

03.00 WIB: Real Sociedad vs Osasuna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini