Sukses

Pesan Khusus Pioli untuk Pemain AC Milan Jelang Semifinal Coppa Italia

AC Milan akan menghadapi Juventus di Turin pada leg kedua semifinal Coppa Italia, Sabtu dini hari WIB

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mendesak para pemainnya untuk menunjukkan semangat dan antusiasme pada para pendukungnya. Fans mereka sudah lama tak menyaksikan penampilan tim kesayangannya sebelum sepak bola di Italia kembali pada Jumat ini (12/6/2020).

AC Milan akan menghadapi Juventus di Turin pada leg kedua semifinal Coppa Italia, Sabtu dini hari WIB (13/6/2020). Pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Perlu diketahui Milan telah menjadi salah satu kota yang paling terpukul di dunia selama pandemi coronavirus. Dan, Pioli percaya para pemainnya memiliki tanggung jawab untuk mengangkat semangat selama kompetisi tertutup.

Dalam sebuah video di situs web resmi klub, Pioli mengatakan: “Kita yang suka olahraga ini benar-benar melewatkan nada dan aroma rumput.

“Sekarang kita cukup beruntung untuk memulai kembali, kita harus melakukannya dengan semua semangat dan antusiasme kita, di atas semua itu sehingga kita dapat menghibur dan menyenangkan para penggemar kita, dan semua penggemar sepak bola yang akan mengikuti dari rumah dalam hal yang sangat halus ini momen hidup kita. Kita harus memberikan semua milik kita," kata pelatih AC Milan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Terbuka

Di sisi lain, pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyebut AC Milan selalu membuat masalah untuk timnya.

"AC Milan selalu menciptakan masalah untuk kami. Hasil di leg pertama tidak menjamin apapun untuk Juventus. Ini bakal menjadi pertandingan yang terbuka," kata Sarri, dikutip dari situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

13 Juni 2020

02.00 WIB Juventus vs AC Milan

Leg pertama: AC Milan 1-1 Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • Coppa Italia

Video Terkini