Sukses

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Coppa Italia: Juventus vs AC Milan

Juventus siap menyambut kedatangan AC Milan di leg kedua babak semifinal Coppa Italia di Allianz Stadium.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus siap menyambut kedatangan AC Milan di leg kedua babak semifinal Coppa Italia di Allianz Stadium. Pertandingan ini akan menjadi penanda kembalinya sepak bola di Italia.

Jelang laga Coppa Italia ini, pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyebut AC Milan selalu membuat masalah untuk Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meski sedang terpuruk. AC Milan saat ini berada di posisi ketujuh di klasemen Serie A.

Bahkan, pada leg pertama Coppa Italia yang berlangsung di San Siro, 14 Februari lalu, AC Milan berhasil menahan imbang Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, dengan skor 1-1.

"AC Milan selalu menciptakan masalah untuk kami. Hasil di leg pertama tidak menjamin apapun untuk Juventus. Ini bakal menjadi pertandingan yang terbuka," kata Sarri, dikutip dari situs resmi klub.

Tercatat, Juventus lebih diuntungkan kala bermain home melawan AC Milan. Dari 34 pertandingan kandang, Juventus mencatatkan 22 kemenangan, lima imbang, dan menelan tujuh kekalahan dari AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertumpu kepada Ronaldo

Menghadapi AC Milan, Sarri akan mengandalkan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu sedang mencari gol pertamanya di Coppa Italia musim ini.

"Secara fisik, Ronaldo dalam keadaan baik. Secara logis juga, dia tidak memiliki sensasi di lapangan, tapi responsnya dalam latihan sangat bagus."

"Bagi saya, itu merupakan pertanda bagus. Sebab, tujuan kami selama tiga bulan ke depan selalu bersama Ronaldo di setiap pertandingan," ujar mantan manajer Chelsea tersebut menegaskan.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Coppa Italia

Sabtu, 13 Juni 2020

02.00 WIB Juventus vs AC Milan

Allianz Stadium

LIVE: TVRI

4 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain

Juventus (4-3-3): Buffon; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Khedira, Bentancur, Matuidi; Costa, Dybala, Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

AC Milan (4-3-2-1): Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Calabria; Kessie, Bennacer, Bonaventura; Paqueta, Calhanoglu; Rebic

Pelatih: Stefano Pioli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini