Sukses

Tottenham Vs MU: Tanpa Dele Alli

Dele Alli harus melewatkan laga Tottenham Hotspur melawan MU karena harus menjalani hukuman satu pertandingan.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United (MU) saat Liga Inggris kembali dilanjutkan di tengah pandemi corona Covid-19. Laga ini akan dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.

Menghadapi MU, Spurs tidak dapat memainkan Dele Alli. Gelandang berusia 24 tahun itu terkena hukuman larangan bermain satu laga.

Hal ini tentu sangat merugikan bagi Spurs. Karena, peran Alli sangat vital dalam pasukan asuhan Jose Mourinho.

Selain itu, Alli juga mencetak dua gol ke gawang MU pada lima pertemuan terakhir. Ditambah lagi, ia tengah dalam performa bagus sebelum Liga Inggris dihentikan sementara karena corona, yakni mencetak delapan gol dan empat assist.

Apalagi, Spurs masih berpeluang finis di posisi empat besar musim ini. Dengan 41 poin, Spurs tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang berada di peringkat keempat dan beda empat poin dengan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosial Media

Dele Alli dihukum larangan satu pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena video yang diunggah di Snapchat pada awal Februari lalu. Dalam video itu, dia mengolok-olok seorang pria Asia di bandara terkait corona Covid-19.

Meski segera menghapus video itu, Alli tetap didakwa pada 26 Februari. Hasilnya, FA menjatuhi hukuman dengan satu laga dan akan absen saat Tottenham Hotspur menghadapi MU.

Tak hanya itu, pemain Timnas Inggris juga dikenakan hukuman lainnya. "Dele Alli telah diskors untuk satu pertandingan dengan efek langsung, didenda 50.000 pound dan harus melakukan kursus pendidikan tatap muka menyusul pelanggaran Peraturan FA E3," demikian pernyataan FA seperti dikutip Sportsmole.

 

 

3 dari 3 halaman

Eric Dier

Hukuman Dele Alli sama seperti yang pernah didapat gelandang Manchester City Bernardo Silva pada 2019. Saat itu, Silva dihukum karena guyonan berbau rasis kepada rekan setimnya Benjamin Mendy di Twitter.

Kini, Spurs masih menunggu hasil tuduhan pelanggaran Eric Dier. Bek 26 tahun itu terancam hukuman setelah naik ke tribun menghadapi Spurs usai disingkirkan Norwich di Piala FA pada 5 Maret lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini