Sukses

Barcelona Diklaim Tidak Sanggup Beli Kai Havertz

Barcelona diklaim tak akan mampu membeli Kai Havertz karena Bayer Leverkusen tidak melepasnya di bawah harga 100 juta euro atau sekitar Rp 1,58 triliun.

Liputan6.com, Leverkusen - Barcelona dikabarkan ingin mendapatkan tanda tangan Kai Havertz. Gelandang Bayer Leverkusen itu memang tengah menjadi incaran sejumlah klub Eropa.

Namun, Barcelona diklaim tidak akan mampu membeli Havertz. Pasalnya, Leverkusen tidak bakal melepas bintang mudanya tersebut di bawah harga 100 juta euro atau sekitar Rp 1,58 triliun.

Ditambah lagi, Barcelona tengah mengalami krisis keuangan karena pandemi corona Covid-19. Untuk mendapatkan suntikan dana, Barcelona memasukkan sejumlah nama dalam daftar jual. Sebelumnya, klub Catalan ini telah memotong gaji pemain sebesar 70 persen selama pandemi.

"Pasar transfer akan sedikit tenang dan Leverkusen memiliki ide untuk mengumpulkan 100 juta untuk Havertz," kata kata mantan Managing Director Leverkusen Reiner Calmund kepada RTL.

"Leverkusen Trinity telah memutuskan bahwa kita tidak akan menjualnya dengan harga lebih murah."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tukar Pemain

Calmund menambahkan Barcelona bakal menyodorkan beberapa pemain kepada Leverkusen untuk mendapatkan Havertz. Namun, tawaran itu tidak menarik buat klub Bundesliga

"Saya tahu dari pembuat keputusan di Barcelona bahwa mereka akan menyukainya. Tetapi, mereka ingin menukar beberapa pemain untuknya," ucapnya.

"Para pemain ini memiliki persyaratan gaji tinggi, Bayer Leverkusen tak akan ambil bagian," tandas Calmund.

 

3 dari 3 halaman

Klub Lainnya

Persaingan mendapatkan tandang tangan Havertz memang tidak mudah. Sebab, sejumlah klub besar Eropa sangat ingin menggunakan jasa pemain berusia 21 tahun itu.

Dari Liga Inggris, ada Liverpool, Manchester United, dan Chelsea. Bahkan, Chelsea telah menyiapkandana transfer 75 juta pound untuk merekrut Havertz.

Klub lainnya yang berminat pada Havertz adalah Bayern Munchen dan raksasa La Liga Spanyol, Real

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini