Sukses

Keyakinan Ducati Rekrut Jorge Martin untuk MotoGP 2021 Berkurang

KTM terpaksa mencari pembalap anyar menyambut MotoGP 2021 jika Pol Espargaro direkrut Honda.

Liputan6.com, Roma - Bursa transfer pembalap MotoGP kembali bergejolak. Keyakinan Ducati merekrut Jorge Martin untuk membela tim satelit Pramac Racing tidak sebesar sebelumnya.

Penyebabnya adalah manuver Repsol Honda yang membidik rider KTM Pol Espargaro. Jika benar demikian, KTM terpaksa mencari pembalap anyar menyambut MotoGP 2021.

Pabrikan asal Austria tersebut bisa ikut mendekati Martin. Di sini Ducati patut khawatir mempertimbangkan kedekatan KTM dengan pembalap asal Spanyol tersebut.

Kedua pihak sudah bekerja sama sejak 2019 di Moto2. Alhasil, KTM berada dalam posisi terdepan jika mau membujuk Martin untuk kembali bekerja sama. 

"Maka semua kini tergantung Espargaro. Bisa jadi KTM mendekati Martin jika kehilangannya," ujar Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti, dilansir GPOne.

Ducati mencari pembalap baru untuk mengisi Pramac Racing di MotoGP 2021. Posisi itu lowong setelah ditinggal Jack Miller yang dipromosikan ke tim pabrikan. Miller menggeser Danilo Petrucci yang kontraknya tidak diperpanjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Miller

Sebelumnya bos Ducati Francesco Guidotti menyatakan Martin bukanlah satu-satunya incaran. Mereka juga membidik pembalap menjanjikan dari Moto2, di antaranya Lorenzo Baldassarri, Enea Bastianini, dan Jorge Navarro.

"Nama-nama ini semua pembalap muda menjanjikan. Semua kini tergantung pergerakan Ducati. Merekalah yang menentukan," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Duet dengan Bagnaia

Pembalap anyar nantinya bakal berduet dengan Francesco Bagnaia. Pramac Racing siap memberinya kesempatan meski tampil kurang meyakinkan pada musim debut tahun 2019.

"Terlebih musim 2020 juga bakal berbeda karena kondisi saat ini. Saya pikir dia layak tinggal lebih lama bersama kami," pungkas Guidotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.