Sukses

Hasil Laga Pemanasan Premier League: Arsenal Kalah Tipis

Tim-tim Premier League menggelar laga uji coba menyambut bergulirnya lagi kompetisi mulai 17 Juni mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal yang diperkuat pemain-pemain inti seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, dan Alexandre Lacazette kalah dari Brentford pada laga uji coba di Emirates Stadium, Rabu (10/6/2020). Duel ini bagian dari persiapan The Gunners menyambut bergilirnya lagi Premier League 2019/2020.

Setelah tiga bulan vakum akibat pandemi virus Corona Covid-19, Premier League yang menjadi kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Inggris bakal bergulir lagi mulai 17 Juni 2020. Pada laga perdananya nanti, Arsenal bakal bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium pada pekan depan.

Sejak pekan lalu, klub-klub Premier League sudah mendapat lampu hijau untuk menggelar laga uji coba sebagai bagian dari persiapan menghadapi lanjutan kompetisi. Kesempatan ini dimanfaatkan The Gunners untuk menjamu dua klub dari divisi Championship, Charlton dan Brentford.

Pada pertandingan pertama melawan Charlton di Emirates Stadium, pekan lalu, Arsenal menang telak 6-0. Sementara saat bertemu  Brentford, Rabu (10/6/2020), pasukan Mikel Arteta kalah tipis 2-3.

Seperti dilansir Metro.co.uk, sejam pertama, Arsenal tampil dengan amunisi Leno, Bellerín, Mustafi, Mari, Tierney; Ceballos, Willock; Saka, Pepe, Aubameyang; dan Nketiah. Arsenal lebih dulu memimpin lewat Joe Willock, tapi berhasil disamakan oleh tim tamu Brentford lewat tembakan yang akurat.

Alexandre Lacazette kembali membawa The Gunners memimpin 2-1 atas Brentford. Namun tim tamu berhasil menambah dua gol dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2 atas Arsenal.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Internal

Selain Arsenal, tim-tim Premier League lainnya juga menggelar uji coba. Sebagian mengundang tim dari luar, sementara beberapa klub termasuk Manchester United (MU) memilih game internal. 

Pada 7 Juni lalu, MU membagi skuatnya menjadi dua tim dan menggelar pertandingan di Old Trafford. Satu tim dipimpin oleh Harry Maguire, sedangkan tim lainnya dipimpin oleh Bruno Fernandes. 

Selain MU, calon juara Liverpool juga sama. Pasukan Jurgen Klopp juga menggelar uji coba 11 lawan 11 di Anfield. Pertandingan ini diikuti oleh pemain-pemain inti seperti Mohmmad Salah dan Virgil Van Dijk. 

Sementara Chelsea telah mengundang Reading ke pusat latihan mereka, Cobham, Rabu (10/6/2020). Dalam laga ini, The Blues menang 1-0. Sementara Aston Villa yang berada di zona merah degradasi juga sempat mengundang West Brom di mana pertandingan berakhir dengan hasil imbang, 2-2.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League