Sukses

Kompetisi Eropa Sudah Bergulir, Pelatih Persib Berharap Indonesia Mengikuti

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts gembira melihat kemampuan negara Eropa memulai kembali kompetisi sepak bola di tengah pandemi Covid-19

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts gembira melihat kemampuan negara Eropa memulai kembali kompetisi sepak bola di tengah pandemi Covid-19. Dia pun berharap Indonesia bisa menempuh langkah serupa.

Robert menyebut hadirnya sepak bola bisa memberi dampak positif dan memengaruhi aspek lain dalam kehidupan.

"Kita lihat di Eropa sana, semua senang karena kompetisi berlanjut lagi. Mulai dari pemain hingga beberapa bidang yang bisa mendapatkan sesuatu dari pertandingan sepak bola," ujar pelatih berkebangsaan Belanda ini, dikutip situs resmi Persib.

Meski begitu, Robert ingin bergulirnya kembali kompetisi Indonesia diikuti dengan langkah pencegahan. Protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan agar virus Corona tidak menyebar.

"Tentunya saat ini pertandingan harus tanpa penonton dulu. Kita ikuti anjuran pemerintah agar social dan physical distancing demi menyetop penyebaran virus," katanya.

"Di sana bisa menyaksikan pertandingan melalui televisi atau streaming. Tidak ada masalah, semua tetap senang," sambung pelatih Persib sejak 2019 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadapi New Normal

Pandemi virus Corona membuat Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan sejak Maret. Persib hingga kini terus menjaga kondisi dan tengah bersiap menghadapi new normal dan kemungkinan bergulir kembalinya kompetisi liga.

"Filosofi kami di dalam tim sudah cukup tegas. Tim kesehatan kami akan memastikan setiap orang tahu persis apa yang harus dilakukan dari segi tekni. Kami akan mengikuti aturan dengan disiplin," kata Robert.

"Ketika seorang pemain memilih karier sebagai atlet profesional sepak bola, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengikuti aturan, tidak hanya pemain tapi juga para staf, pelatih dan manajemen. Jadi kami semua tahu apa yang harus dilakukan untuk melindungi diri dan patuh kepada aturan itu," ucapnya. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini