Sukses

Quique Setien: Gelar La Liga Tergantung Barcelona

Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengaku senang dengan sikap para pemainnya menjelang restart La Liga Spanyol pekan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengaku senang dengan sikap para pemainnya menjelang restart La Liga Spanyol pekan ini.

Klub asal Katalan ini memulai kembali perjuangan di kompetisi La Liga 2019-2020 dengan melawan tuan rumah Real Mallorca pada Sabtu (13/6/2020).

"Kembalinya mereka seperti letusan. Terlepas dari (Samuel) Umtiti, mereka telah kembali lebih baik daripada sebelumnya," kata Setien kepada Cope dan Radio Marca tentang para pemainnya.

Setien optimistis untuk menjalani kelanjutan La Liga musim ini di tengah pandemi virus corona Covid-19. Mantan pelatih Real Betis ini juga antusias melihat kondisi kebugaran para pemain Barcelona.

"Kami akan menjadi tim yang lebih segar daripada di bulan Maret," terang pelatih berusia 61 tahun ini.

"Mereka (para pemain Barcelona) telah menjaga kondisi mereka dan mereka segera memulai kembali musim dengan 11 pertandingan sisa," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unggul 2 Poin

Barcelona berada di puncak klasemen sementara La Liga, dan memimpin dua poin atas Real Madrid, yang menduduki peringkat kedua. Setien percaya kans juara tergantung Blaugrana.

"La Liga lebih berada di tangan Barcelona. Saya lebih suka unggul dua poin daripada bicara bagaimana tentang Real Madrid," kata pelatih berpaspor Spanyol itu.

3 dari 3 halaman

Tanpa Penonton

Setien mengaku tidak keberatan memainkan pertandingan La Liga tanpa penonton, karena semua klub harus menjalaninya. Meski terasa aneh, dia menganggap itu jalan terbaik yang harus diambil.

"Saya tidak tahu siapa yang menikmati bermain di balik pintu tertutup. Saya suka bermain dengan orang banyak," ujar Setien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.