Sukses

Timnas Indonesia Tak Akan Jalani Pemusatan Latihan Jangka Pendek

Jakarta - PSSI tidak akan menggelar pemusatan latihan jangka pendek untuk Timnas Indonesia senior yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan hal itu tidak memungkinkan di tengah masa pandemi corona Covid-19.

Konsentrasi PSSI saat ini terbagi, yakni untuk Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Sementara Timnas senior yang akan berlaga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020.

Meski sudah tidak berpeluang, PSSI tetap ingin pasukan Shin Tae-yong meraih hasil terbaik. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki peringkat ranking FIFA. 

"Timnas Senior juga menjadi perhatian serius PSSI karena berhubungan dengan ranking FIFA. Pemusatan latihan jangka pendek tidak dianjurkan karena alasan kesehatan dan izin keluar masuk pemain," kata Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (10/6/2020).

Timnas Indonesia memiliki tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga tersebut terdiri dari dua laga tandang dan sekali laga kandang.

Timnas Indonesia akan menantang Thailand pada 8 Oktober dan menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober. Setelah itu, pada laga terakhir penyisihan Grup G Timnas Indonesia akan menantang Vietnam pada 12 November medatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Piala AFF

Selain kualifikasi Piala Dunia 2022, ada Piala AFF yang juga tak kalah penting buat Timnas Indonesia. Turnamen dua tahunan ini menjadi momentum buat Timnas Garuda dalam meraih gelar perdana.

Indonesia sudah lima kali masuk final dan semuanya gagal menjadi juara. PSSI sadar turnamen ini tak boleh dilewati begitu saja apalagi harapan masyarakat meninggi sejak kehadiran Shin Tae-yong.

"Setelah mengikuti ajang ini, tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020," tegas Indra Sjafri.

Sumber: PSSI

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Rizki Hidayat, Published 10/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.