Sukses

Tottenham Vs MU, Pogba Main di Posisi Baru

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer akan memainkan Paul Pogba sebagai nomor 10 saat menghadapi Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah tidak diperkuat Paul Pogba sejak Desember 2019 karena masalah cedera pergelangan kaki. Tapi, gelandang Prancis itu telah kembali ke kondisi bugar selama periode lockdown pandemi corona Covid-19.

MU akan menghadapi Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, ketika Liga Inggris dilanjutkan kembali. Seperti mengutip dari Sportsmole, Pogba bakal bermain di posisi baru pada laga nanti.

Pogba diklaim akan bermain sebagai nomor 10. Ini berarti pemain berusia 27 tahun itu akan bermain di belakang striker tunggal.

Pogba sebagian besar beroperasi di sisi kiri dari lini tengah dua atau tiga sejak kembali ke MU. Namun, sejak kedatangan Bruno Fernandes pada Januari lalu, posisinya kemungkinan akan berubah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Baru

Pulihnya Pogba dari cedera memberi asa baru di lini tengah MU. Banyak yang menilai duet Pogba dan Bruno Fernandes bakal menjadi solusi. Apalagi, Fernandes tampil sangat bagus sejak didatangkan dari Sporting.

Tetapi, pengamat sepak bola Inggris Danny Murphy justru melihat duet Pogba dan Fernandes bakal menjadi petaka baru. Mereka akan sulit bermain bersama, terutama jika MU melawan tim-tim besar lainnya.

"Pada pertandingan besar melawan tim seperti Liverpool, melawan Barcelona di Liga Champions, atau laga semacam itu, mereka akan sulit ditemukan membantu pertahanan," ulas Murphy kepada talkSPORT.

Gaya bermain Fernandes dan Pogba memang cenderung lebih ofensif. Kemampuan utama keduanya adalah melepas umpan ke depan, bukan untuk bersusah payah merebut bola dari penguasaan pemain lawan.

 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Bisa Bekerja dengan Baik

Murphy memprediksi duet Fernandes dan Pogba tak bisa bekerja dengan baik. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun dihadapkan pada situasi sulit harus memilih satu dan melepas satu pemain yang lainnya.

"Harus ada keseimbangan yang bagus di tim. Itu memang bakal sangat menarik, tapi firasat saya adalah Paul Pogba akan pindah karena dia tidak akan bahagia jika tidak bermain setiap pekan," kata eks pemain Liverpool itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tottenham Hostpur

  • Sepak Corona Covid-19

Video Terkini