Sukses

Paulo Dybala Nyaris Bergabung dengan Manchester United

Striker Juventus Paulo Dybala mengaku nyaris bergabung dengan MU atau Tottenham Hotspur pada musim panas 2019.

Liputan6.com, Turin - Paulo Dybala banyak dikaitkan dengan klub-klub Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu terjadi setelah pemain asal Argentina ini tidak mendapat tempat di skuat utama Juventus.

Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur adalah dua klub Inggris yang meminati bakat Paulo Dybala. Selain itu, ada klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Tapi, pemain berusia 26 tahun memilih bertahan di Turin dan telah menjadi pemain reguler di bawah asuhan pelatih Maurizio Sarri di musim ini. "Itu kurang lebih tahun lalu pada saat Juventus tidak ingin mengandalkan saya, tak ingin saya terus bermain di sini," kata Paulo Dybala kepada CNN seperti dikutip Sportsmole, Rabu (10/6/2020).

"Saat itulah saya dihubungi dan ada beberapa klub yang tertarik pada saya. Di antaranya adalah Manchester United dan Tottenham. Saya pikir untuk waktu yang lama ada percakapan, maka Paris Saint-Germain juga muncul."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memilih Bertahan

Dyaba mengaku tidak berbicara langsung dengan klub-klub yang meminatinya. "Saya tidak berbicara langsung dengan mereka, tetapi ada percakapan dengan klub. Namun, niat saya pada saat itu adalah untuk tinggal," ujarnya.

"Saya tidak memiliki tahun yang baik atau positif enam bulan terakhir, jadi saya tidak ingin pergi dengan citra itu. Karena, saya pikir saya telah memberikan klub banyak momen menyenangkan dan tidak adil saya pergi seperti ini."

"Jadi saya juga menyampaikan bahwa niat saya adalah untuk bertahan, bekerja untuk berkembang, dan memberikan yang terbaik di sini. Jelas itu tidak mudah karena niat Juventus berbeda, tapi setelah pasar tutup, tidak ada lagi waktu dan dengan kedatangan Sarri, saya berkembang banyak," ujarnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Barcelona

Dalam wawancara dengan CNN, Dybala juga mengaku tertarik bermain dengan Lionel Messi di Barcelona. Namun, itu akan dilakukannya di masa depan.

"Itu (bermain bersama Barcelona), bakal sangat bagus," ucap Dybala. "Memang benar Barcelona merupakan tim besar di seluruh dunia. Bahkan, Messi membuat Barcelona lebih besar."

"Tapi, Juventus juga klub yang luar biasa, sangat besar, penuh sejarah dan ada banyak pemain hebat," imbuh pemain berusia 26 tahun ini.

"Ada kualitas yang cukup di klub ini. Saya senang bisa mendapat kesempatan bermain dengan Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon, yang membuat klub ini semakin besar," pungkas Dybala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini