6 Pesepak Bola Dunia yang Terlibat Cinta Semalam: Ronaldo Juga Pernah Khilaf

Oleh Ario Yosia pada 11 Jun 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 11 Jun 2020, 05:00 WIB
Cristiano Ronaldo
Perbesar
Cristiano Ronaldo (Bola.com/Adreanus Titus)

Jakarta - Pesepak bola top dunia identik dengan harta melimpah. Sebagian dari mereka kerap menggunakannya untuk hal-hal positif, misalnya saja beramal atau membangun bisnis.

Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo misalnya. Bintang Portugal tersebut sering menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk beramal dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Seperti dilansir Mirror, pada Ramadan 2019, pemain berusia 34 tahun itu menggelontorkan Rp21 miliar untuk membantu warga Palestina yang sedang terlibat konflik.

Mantan bintang Real Madrid itu juga pernah menanggung biaya operasi seorang anak bernama, Erik Ortiz Cruz. Tak tanggung-tanggung, biaya yang dikeluarkan Ronaldo mencapai Rp753 juta.

Meski demikian, tak jarang pesepak bola dunia memanfaatkan penghasilan besar mereka untuk sesuatu yang negatif. Banyak di antara pesepak bola dunia yang memiliki kebiasaan berpesta di klub-klub malam bersama wanita-wanita penghibur.

Jasa PSK (Pekerja Seks Komersial) juga disewa para pesepak bola untuk menemani pesta mereka. Namun terkadang, beberapa pesepak bola gelap mata dan jatuh ke pelukan PSK yang mereka sewa.

Saat masih membela Manchester United pada 2007, Cristiano Ronaldo pernah menyewa lima wanita Pekerja Seks Komersial (PSK). Namun Ronaldo tak sendirian, ia melakukannya bersama rekannya di MU yakni Luis Nani dan Anderson.

Kondisi tersebut tentu membuat heran pecinta sepak bola dunia. Wajah tampan yang dimiliki seharusnya tak mambuat Ronaldo kesulitan mendapat perempuan. Namun, alih-alih memacari perempuan cantik, ia justru menyewa PSK.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sederet pesepak bola dunia yang pernah jatuh dalam pelukan PSK alias terlibat skandal prostitusi, berikut Bola.com telah merangkumnya.

 

2 dari 5 halaman

Mario Balotelli

mario balotelli
Perbesar
Mario Balotelli (AFP/Paul Ellis)

Mantan pemain Manchester City itu memang sangat dekat dengan dunia malam. Balotelli dikabarkan sering berganti-ganti pasangan. Pada 2012, pria yang kini berusia 29 tahun itu pernah menyewa empat PSK sekaligus.

Dua tahun setelahnya, Balotelli kembali melakukan hal yang sama. Wanita bernama Eglantine Flore Aguilar bahkan tak segan untuk buka-bukaan mengenai hubungan seksnya dengan pemain asal Italia tersebut.

3 dari 5 halaman

Franck Ribery dan Karim Benzema

Franck Ribery
Perbesar
Franck Ribery (AFP/CHRISTOF STACHE)

Franck Ribery dan Karim Benzema pernah menghebohkan pemberitaan dunia karena ulahnya. Pada 2009, Ribery dan Benzema ketahuan menyewa PSK yang masih di bawah umur.

Di Prancis, prostitusi dilegalkan selama pekerja seks komersial itu sudah berusia di atas 18 tahun. Jika perempuan yang dimaksud belum memenuhi batas usianya itu maka bisa dianggap kejahatan. Dalam kasus ini, Ribery dan Benzema dijatuhi hukuman denda.

4 dari 5 halaman

Wayne Rooney

Mantan bintang Manchester United ini juga pernah menghebohkan pemberitaan Inggris. Pada  2010, media-media Inggris tiba-tiba memberitakan pengakuan seorang PKS bernama Jenny Thompson.

Jenny mengaku dirinya adalah seorang PSK yang pernah menemani Wayne Rooney berkencan. Sontak kabar tersebut membuat publik heboh. Di saat yang bersamaan, istri Rooney yakni Coleen tengah hamil.

5 dari 5 halaman

Tomas Rosicky

Tomas Rosicky
Perbesar
(AFP/Guillaume Souvant)

Timnas Republik Ceska pernah dijatuhi hukuman denda oleh Federasi Sepak Bola Ceska (FACR) sebesar Rp436 miliar. Kondisi tersebut terjadi saat salah satu pemainnya, Tomas Rosicky, bersama enam temannya terciduk tengah bersenang-senang dengan enam pekerja seks komersial.

Kejadian itu terjadi di sebuah Hotel di daerah Praha, Ceska, setelah Timnas Republik Ceska menelan kekalahan dari Jerman dengan skor 1-2 pada kualifikasi Piala Eropa 2008.

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia)

Lanjutkan Membaca ↓