Sukses

Solskjaer Ungkap 5 Kriteria Pemain yang Akan Dibeli MU

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, tak akan merekrut pemain sembarangan pada bursa transfer musim panas 2020.

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, tak akan merekrut pemain sembarangan pada bursa transfer musim panas 2020. Ia sudah memiliki beberapa kriteria yang cocok dengan rencana masa depannya di Old Trafford. 

MU telah merekrut Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2021, serta meminjam Odion Ighalo hingga Januari 2021. 

Manuver tersebut dinilai belum cukup, sehingga Manchester United akan menambah amunisi lagi pada musim panas. Beberapa pemain top sudah dihubungkan dengan MU.

Tapi, Solskjaer rupanya punya pertimbangan yang mendetail dalam merekrut pemain. Pemain yang digaet harus sesuai dengan kriteria yang disusunnya. 

Dua kriteria pertama, pemain tersebut harus punya kepribadian apik dan profesional. 

"Saya merasa diri saya profesional dan merasakan keistiweaan bisa bermain di Manchester United. Saya tak bisa melihat diri sendiri jika tahu tak memberikan segalanya untuk tim dan manajer," ujar Solskjaer kepada Shiv Nadar Foundation, seperti dilansir Manchester Evening News, Senin (8/6/2020).

"Oleh karena itu saya juga punya kriteria untuk pemain yang akan kami boyong atau promosikan dari akademi. Pemain tersebut harus punya kepribadian yang bagus dan juga profesional, karena satu apel busuk di keranjang akan membuat apel lainnya ikut busuk," imbuh manajer MU asal Norwegia tersebut.  

"Jadi, bagi saya ini semua tentang membangun tim yang merefleksikan kepribadian dan pandangan saya serta staf pelatih MU. Tentu saja ada standarnya karena kami ingin menang." 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rendah Hati dan Percaya Diri

Tiga lagi kriteria pemain yang diinginkan Solskjaer adalah harus rendah hati, mau bekerja keras, dan percaya diri. 

"Langkah pertama untuk menjadi pemain Manchester United, Anda harus rendah hati untuk memahami perlu selalu bekerja keras. Jangan pernah menyerah dan selalu memberikan yang terbaik, memberikan usaha 100 persen menjadi tuntutan tiap hari dan jangan berpikir Anda merasa terlalu bagus," urai Solskjaer.  

"Anda juga masih harus bermain dengan percaya diri. Ada satu lagi yang membuat perbedaan adalah tentang kami menginginkan gelar juara melawan kami ingin menang," imbuh Solskjaer.  

 

 

3 dari 3 halaman

Tetap Belanja

Manchester United dikabarkan akan tetap belanja pemain pada musim panas meskipun kondisi finansial klub terganggu akibat pandemi virus corona. 

Pemain Borussia Dortmund dikabarkan jadi bidikan utama Srtan Merah, selain juga mengincar Jack Grealish dan Jude Bellingham serta Donny van de Beek.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini