Fisik Gareth Bale Lebih Baik daripada Cristiano Ronaldo?

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 10 Jun 2020, 14:46 WIB
Diperbarui 10 Jun 2020, 14:46 WIB
Real Madrid
Perbesar
Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo sedang berbincang di tengah laga Real Madrid melawan Paris Saint-Germain (PSG). (FRANCK FIFE / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Mantan dokter Real Madrid, Jesus Olmo menyebut fisik Gareth Bale lebih baik ketimbang pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Bale disebut Olmo, bisa memainkan beberapa cabang olahraga.

Bale dibeli Real Madrid pada 1 September 2013 dari Tottenham Hotspur. Los Blancos harus mengeluarkan mahar hingga 90 juta euro, yang menjadikan Bale sebagai pemain termahal dunia pada saat itu.

Setelah bergabung dengan tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu, Bale telah memenangkan empat gelar Liga Champions. Ronaldo disebut-sebut sebagai pemain utama yang membantu Real Madrid memenangkan empat gelar tersebut.

Namun bagi Olmo, Bale merupakan orang yang menjadi aktor utama, bukan pemain asal Portugal tersebut. Bahkan, Olmo menyebut fisik yang dimiliki Bale telah mengalahkan Ronaldo.

"Atlet terbaik yang pernah saya lihat mungkin Gareth Bale. Dia merupakan atlet alami yang mampu unggul di hampir semua bidang olahraga," kata Olmo, dikutip dari Daily Star.

"Bale memiliki genetika dan kemampuan atletik yang tidak biasa. Saya juga mengatakan kemampuan teknisnya baik. Dia yang paling membuat saya terkesan dari semua aspek," ujar eks dokter Real Madrid itu.

2 dari 3 halaman

Bela Bale dari Cedera

Real Madrid Vs AS Roma
Perbesar
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi usai membobol gawang AS Roma pada laga Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (27/11). AS Roma takluk 0-2 dari Real Madrid. (AP/Gregorio Borgia)

Olmo juga membela Bale yang dicap sebagai pemain Real Madrid yang sering mengalami cedera. Sejak menjadi penggawa Los Blancos, Bale sudah belasan kali mengalami cedera, seperti masalah pada engkel, hamstring, hingga lutut.

"Semua orang memiliki kekurangan masing-masing. Kebanyakan orang melihat seorang pemain dari masalah cedera, tapi ada pemain sepak bola yang bermain ketika mereka memiliki masalah fisik."

"Tim medis yang baik memastikan Anda mempunyai masalah kronis, tapi Bale mampu mengatasinya dengan kerja keras dengan cara yang sudah ditargetkan. Itu membutuhkan usaha, tapi tergantung pemainnya juga," ucap Olmo.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Bale Bersama Real Madrid

Main: 249

Menit bermain: 17.826

Gol: 105

Assist: 67

Kartu kuning: 24

Kartu merah: 2

Lanjutkan Membaca ↓