Sukses

Chelsea Urungkan Niat Boyong Philippe Coutinho

Seperti dilaporkan ESPN, Chelsea sekarang tidak lagi tertarik untuk memboyong Philippe Coutinho dari Barcelona.

London - Chelsea dikabarkan ESPN mengurungkan niatnya untuk mendapatkan tanda tangan Philippe Coutinho. Banderol yang terlalu mahal menjadi penyebab The Blues enggan menebus Coutinho dari Barca.

Saat ini, Coutinho tengah getol mencari klub baru. Pasalnya, mantan pemain Liverpool tersebut masuk daftar jual Barcelona, setelah Bayern Munchen tidak mau mempermanenkan statusnya pada akhir musim ini.

Baru-baru ini agen Coutinho, Kia Joorabchian, mengungkapkan prioritas kliennya. Joorabchian menyebut Philippe Coutinho mendambakan untuk kembali ke Premier League pada musim depan.

Satu di antara klub Inggris yang siap menampung pemain berusia 27 tahun tersebut adalah Chelsea. Tim London Biru diberitakan berencana untuk merekrut sang playmaker pada musim panas nanti.

Chelsea tidak ingin mendatangkan Coutinho secara permanen, namun diboyong ke Stamford Bridge dengan status pinjaman. Akan tetapi, rencana The Blues tersebut tidak akan mudah.

Barcelona yang semula siap meminjamkan Philippe Coutinho, kini justru hanya akan melepasnya dengan status permanen. Seperti dilansir ESPN, Los Cules mematok harga 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) bagi Chelsea dan klub mana pun yang menginginkan tanda tangan Coutinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mundur dari Perburuan

Banderol yang cukup mahal membuat The Blues mundur dari perburuan Coutinho. Krisis keuangan akibat pandemi virus corona membuat Chelsea harus berhemat dalam belanja pemain.

Selain itu, mereka juga sudah menghabiskan 40 juta euro (Rp 629) untuk meminang Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Chelsea juga berencana mengeluarkan dana 50 juta euro (Rp 787 miliar) demi bisa menebus Timo Werner dari RB Leipzig.

Dengan mundurnya Chelsea, sejumlah klub Premier League lainnya, yakni Newcastle United, Everton, dan Tottenham Hotspur berminat mengamankan servis Philippe Coutinho. Namun, ketiga klub tersebut tidak akan memenuhi banderol yang dipatok Barcelona mantan pemain Inter Milan tersebut. 

Sumber: ESPN

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Rizki Hidayat, published 10/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.