Sukses

Presiden UFC: Conor McGregor Frustrasi Salah Bikin Keputusan!

Menanggapi keputusan Conor McGregor, Presiden UFC, Dana White menyebut sang petarung telah salah membuat keputusan.

Liputan6.com, Las Vegas - Presiden UFC, Dana White menyebut Conor McGregor frustrasi lantaran salah mengambil keputusan. Hal tersebut membuat petarung asal Irlandia itu memutuskan untuk pensiun pada 7 Juni 2020.

Keputusan tersebut diumumkan Conor McGregor melalui unggahan di jejaring sosial Twitter. Dalam unggahannya, atlet kelahiran Crumlin, Dublin, Irlandia, menampilkan foto bersama sang ibunda di Las Vegas, Amerika Serikat.

"Hai semua, saya memutuskan pensiun dari pertarungan. Terima kasih untuk semua memori luar biasa," tulis Conor McGregor.

Menanggapi keputusan McGregor, Dana White menyebut sang petarung telah salah membuat keputusan. Sebenarnya, Dana White memberikan kesempatan kepada McGregor untuk terlibat di UFC 249, Mei lalu, tapi ditolak.

"Dia ingin bertarung melawan Justin Gaethje. Namun, Gaethje baru saja menang atas Tony Ferguson dan mendapat kesempatan bertarung melawan Khabib Nurmagomedov," ucapnya dikutip dari MMA Fighting.

"Namun, dia berkata: 'Saya bukan petarung pengganti, saya tidak mau melakukannya.' Jika saja dia ada di sana (UFC 249), posisi itu (bertarung melawan Khabib) bakal menjadi tempatnya (Conor McGregor)," kata Dana White melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Frustrasi

Dana White juga sudah memberikan jalan terbaik kepada Conor McGregor untuk pertandingan selanjutnya. Presiden UFC itu meminta McGregor bersabar dan menghadapi pemenang Nurmagomedov vs Gaethje.

"Jika kita lihat ke belakang, yang sudah terjadi, sudah jelas kalau Conor McGregor frustrasi. Saya pikir, dia tidak bisa mendapatkan hal yang diinginkannya saat ini. Jelas tidak mungkin," ujar Dana White.

"Dia bisa saja berada di posisi itu saat ini seandainya dia mau mengambil tawaran itu. Dia tak mau, sementara Gaethje menerimanya sehingga Gaethje pantas mendapatkannya," katanya menambahkan.

Laporan lain menyebut Gaethje dan Khabib dilaporkan tak mau bertarung dengan McGregor andai pertarungan mereka berdua tuntas digelar.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Conor McGregor di UFC

Main: 26

Menang: 22

Menang dengan KO: 19

Menang dengan kunian: 1

Menang dengan keputusan: 2

Kalah: 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini