Sukses

Pertandingan Serie A Berpeluang Digelar dengan Penonton Mulai Agustus 2020

Menteri Kesehatan Italia, Carlo Sibilia, melihat ada kemungkinan pertandingan Liga Italia Serie A bisa dihadiri penonton di stadion mulai Agustus atau September 2020.

Roma - Menteri Kesehatan Italia, Carlo Sibilia, berharap penggemar kompetisi Serie A sudah bisa hadir di stadion pada Agustus dan September 2020. Ia juga mengatakan mungkin bulan Juli sudah aman.

Pandemi virus corona di Italia diklaim sudah menurun. Serie A juga bakal dimulai dalam waktu dekat, termasuk Coppa Italia yang kembali dimulai akhir pekan ini.

Pemerintah Italia, di sisi lain, telah melonggarkan aturan lockdown. Orang-orang di sana sudah diperbolehkan datang ke bioskop, teater terbuka, dan acara-acara serupa.

Carlo Sibilia menuturkan, sepak bola tanpa penonton tak akan sama. Ia berharap suporter bisa menyaksikan tim kesayangannya bertanding langsung, namun tetap dengan menaati aturan social distancing.

"Kami semua paham, sepak bola tanpa penonton tidaklah sama," kata Carlo Sibilia kepada Radio Punto Nuovo.

"Saya berharap suporter bisa datang ke stadion. Tapi harus hati-hati. Mungkin bisa terwujud saat Serie A memasuki periode Agustus atau September," katanya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Sepak Bola Italia Berjalan Normal

Carlo Sibilia mengaku tidak bisa menjamin kesehatan para penonton yang datang ke stadion. Namun yang jelas, ia bisa pastikan bahwa sepak bola Italia bisa berjalan normal.

"Kalau bioskop itu lebih mudah mengaturnya. Katakan saja perbandingannya dengan sepak bola. Bioskop atau teater bisa 1.000 orang, tapi coba dibandingkan dengan 10.000 suporter berhimpitan di lorong stadion, tentu sulit," katanya lagi.

"Saya bisa pastikan bahwa sepak bola Italia bisa kembali berjalan normal. Kesehatan adalah prioritas utama," ujarnya memungkasi.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Gregah Nurikhsani, published 10/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini