Sukses

Barcelona Pantau Situasi Wijnaldum di Liverpool

Barcelona disebut tertarik untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool pada bursa transfer awal musim 2020/2021.

Liputan6.com, Liverpool - Barcelona disebut tertarik untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool pada bursa transfer awal musim 2020/2021. Pasalnya, kini negosiasi kontrak Georginio Wijnaldum dan Liverpool belum juga mencapai kata sepakat.

Georginio Wijnaldum memainkan peran penting dalam skuad racikan Jurgen Klopp. Perannya di lini tengah tidak tergantikan. Pada musim 2019/2020 ini, Wijnaldum tampil pada 28 dari 29 laga Liverpool di Premier League.

Jurgen Klopp sangat senang dengan cara bermain Wijnaldum di lapangan. Dia adalah tipe gelandang efektif dan lebih mementingkan kerja tim daripada individu. Wijnaldum punya skill yang lengkap.

Wijnaldum sendiri dibeli Liverpool pada 2016 lalu, dari Newcastle United. Liverpool harus membayar 30 juta euro kepada Newcastle untuk bisa mendapatkan jasa pemain yang lahir pada 11 November 1990 tersebut.

Keberdaan Wijnaldum di Anfield kini tengah dipertanyakan. Sebab, durasi kontraknya bakal berakhir pada Juni 2021. Artinya, hanya ada 12 bulan tersisa. Peluang untuk pindah ke klub lain sangat terbuka bagi eks pemain PSV Eindhoven.

Dikutip dari Goal International, situasi Wijnaldum kini berada dalam pantauan Barcelona. Klub asal Catalan siap membuat manuver jika memang pemain 29 tahun tidak segera meneken kontrak baru dengan pihak Liverpool.

Barcelona tentu sangat membutuhkan jasa gelandang pekerja seperti Wijnaldum. Pasalnya, performa Ivan Rakitic dan Arturo Vidal mulai menurun. Mereka juga tidak sesuai dengan keinginan pelatih Quique Setien.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Sisa Semusim

Namun, Barcelona harus bersaing dengan beberapa klub lain untuk bisa mendatangkan Wijnaldum. Juventus dan Bayern Munchen juga disebut berniat membeli Wijnaldum musim depan jika memang tidak segera mendapat kontrak baru dari Liverpool.

Liverpool tidak tinggal diam melihat situasi kontrak Wijnaldum. Mereka sadar bahwa Wijnaldum adalah pemain penting bagi Jurgen Klopp. Negosiasi kontrak baru telah diupayakan pihak The Reds beberapa waktu ke belakang.

3 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Sumber The Guardian menyebut, upaya Liverpool menawarkan kontrak baru pada Wijnaldum bakal berujung positif. The Reds memberi tawaran yang menarik, yang diyakini bakal membuat Wijnaldum melupakan keinginan mencari tantangan lain di klub baru.

Wijnaldum sendiri telah memainkan 177 laga bersama Liverpool sejak bergabung pada 2016. Wijnaldum ikut membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018/2019, dan selangkah lagi juara Premier League 2019/2020.

Sumber: Goal International, The Guardian

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 10/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini