Sukses

Manajer Stoke City Diisolasi, Laga Uji Coba Lawan MU Batal

Stoke City mengatakan O'Neill, 50, sekarang akan mengikuti panduan yang relevan dan menjalani masa isolasi.

Liputan6.com, Manchester - Stoke City mengumumkan manajer mereka, Michael O'Neill, dinyatakan positif terjangkit Corona COVID-19. Mantan bos Irlandia Utara itu, sebelumnya telah diuji dalam lima putaran tes dan hasilnya negatif.

Terkait dengan kabar itu, Stoke City dalam sebuah pernyataan mengatakan O'Neill, 50, sekarang akan mengikuti panduan yang relevan dan menjalani masa isolasi, sambil terus melakukan kontak virtual reguler dengan staf pelatih dan pemainnya.

Asisten manajer Billy McKinlay akan bertanggung jawab atas persiapan Stoke menghadapi Reading pada 20 Juni 2020 mendatang.

Setelah pengangkatannya November lalu, O'Neill, mengilhami perubahan haluan untuk mengangkat tim ke posisi ke-17.

Ancaman degradasi tetap ada, karena Stoke City duduk tiga poin lebih baik daripada Charlton Athletic dari peringkat ketiga dengan sembilan pertandingan tersisa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketakutan

Sebelumnya, markas latihan Manchester United (MU) di Carrington dilanda ketakutan pada Selasa (9/6/2020), setelah O'Neill positif terinfeksi virus Corona.

Rencananya, Manchester United bakal menjalani laga uji coba melawan Stoke secara internal. Laga ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi lanjutan Premier League yang siap digulirkan mulai pekan depan.

3 dari 3 halaman

Tinggalkan Markas Latihan

Kedua tim sudah tiba di Carrington. Namun, tak lama kemudian para pemain Stoke meninggalkan markas latihan United, sebelum kick-off pertandingan sempat dilakukan.

Goal International menyebut bahwa skuad Stoke tengah bersiap di ruang ganti ketika mereka mendapat kabar bahwa sang manajer positif terjangkit Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini