Sukses

PSSI Berharap Kerangka Timnas Indonesia U-19 Segera Dibentuk

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memaparkan program Timnas Indonesia kepada Ketua Umum Mochamad Iriawan di Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memaparkan program Timnas Indonesia kepada Ketua Umum Mochamad Iriawan di Jakarta, Selasa (9/6/2020). Koordinasi dilakukan agar timnas dapat meraih hasil positif saat menjalankan berbagai agenda internasional.

Pada kesempatan itu, Indra Sjafri menekankan fokus PSSI kepada dua level usia Timnas Indonesia, yakni U-19 dan senior.

"Kami dari Departemen Teknik ingin timnas U-19 segera bentuk kerangka tim karena akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Program periodesasi persiapan timnas U-19 segera dibuat hingga event dimulai," kata Indra Sjafri dikutip situs resmi PSSI.

"Timnas senior juga menjadi perhatian serius PSSI karena berhubungan dengan ranking FIFA. Pemusatan latihan jangka pendek tidak dianjurkan karena alasan kesehatan dan izin keluar masuk pemain," tambah Indra Sjafri.

Selain program Timnas Indonesia, pertemuan ini menggelar koordinasi terkait persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru Sudjarno juga memberi laporan persiapan kompetisi lanjutan kompetisi 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ketum PSSI

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendukung program terbaik untuk Timnas Indonesia. Dia berharap seluruh tim dapat berjuang mencapai prestasi.

"Namun kami juga harus melihat situasi masa pandemi Covid-19 sebelum melakukan program timnas, terutama saat pemusatan latihan," kata Mochamad Iriawan.

3 dari 3 halaman

Menunggu Situasi Pandemi

Seperti diketahui, event FIFA atau AFC yang diikuti Timnas Indonesia mengalami perubahan jadwal. Meski ada juga ajang yang pagelarannya masih sesuai rencana semula.

FIFA atau AFC masih akan terus memantau perkembangan kondisi terbaru karena hampir seluruh dunia mengalami pandemi Covid-19. Sehingga jadwal yang sudah diperbarui masih bisa diubah dalam keadaan darurat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini