Sancho Kemahalan, MU Berpaling ke Pemain Italia

Oleh Thomas pada 09 Jun 2020, 17:04 WIB
Diperbarui 09 Jun 2020, 17:06 WIB
Karir 9 Pesepak Bola Mulai Ikuti Jejak Sukses Sang Ayah
Perbesar
Federico Chiesa (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Manchester- Tak kunjung berhasil mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Manchester United (MU) dikabarkan mulai mencari alternatif lain. Salah satunya adalah winger Fiorentina Federico Chiesa.

Sudah menjadi rahasia umum bila Sancho merupakan buruan utama MU untuk musim panas 2020. Tapi sangat berat untuk bisa memiliki Sancho.

Dortmund menginginkan mahar lebih dari 120 juta euro untuk seorang Sancho. MU juga harus saling sikut dengan Chelsea, Real Madrid, Liverpool, Juventus dan Barcelona untuk mendapatkan Sancho.

Gazzetta dello Sport melaporkan MU kini menjadikan Chiesa sebagai alternatif yang lebih murah ketimbang Sancho. Pemuda Italia itu bisa didapat dengan biasa setengah dari Sancho.

Fiorentina kabarnya siap melepas Chiesea ke MU jika mendapatkan proposal setidaknya 70 juta euro. Presiden Fiorentina Rocco Commisso juga sudah mengindikasikan siap melepas Chiesa.

 

 

2 dari 3 halaman

Lawan Juventus

Fiorentina Vs AC Milan
Perbesar
Pemain Fiorentina, Federico Chiesa (AP/Claudio Giovanni)

Chiesa tidak kalah hebat dibandingkan Sancho. Putra Enrico Chiesa itu merupakan salah satu pemain muda Italia paling bersinar saat ini.

Pemuda 22 tahun itu menjadi andalan Fiorentina dalam beberapa musim terakhir. Pesaing MU untuk mendapatkan Chiesa praktis hanya Juventus.

3 dari 3 halaman

Musuh Berat

Namun MU punya kelebihan dibanding Juventus. Fiorentina akan melih memilih melepas Chiesa ke MU. Pasalnya Fiorentina punya sejarah permusuhan dengan Juventus.

Fans Fiorentina tidak akan sudi melihat pemain andalannya hijrah ke Juventus. Fans Fiorentina pernah mengamuk saat Juventus membajak Roberto Baggio dan kemudian Federico Bernardeschi.

Lanjutkan Membaca ↓