Sukses

10 Pemain Paling Berharga di Dunia, Tidak Ada Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terlempar sangat jauh dari 10 besar dalam daftar pemain paling berharga di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Pusat studi olahraga internasional yang dikenal dengan nama CIES Football Observatory, baru saja merilis 10 pemain paling berharga di dunia. Menariknya, tidak ada dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dalam laporan terbaru CIES, seperti dikutip dari Sportskeeda, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terlempar sangat jauh dari 10 besar dalam daftar pemain paling berharga di dunia.

Messi, yang bulan ini genap berusia 33 tahun berada di posisi ke-22 dalam daftar. Padahal sebelumnya, pemain milik Barcelona ini berada di urutan kedelapan.

Namun, nilai transfer Messi masih lebih besar 60 persen dari Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus itu berada di posisi ke-37 setelah berada di urutan ke-19 dalam laporan sebelumnya.

Lalu, siapa saja 10 pemain yang berada dalam label paling berharga di dunia yang mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kylian Mbappe

Menurut laporan CIES, striker PSG, Kylian Mbappe merupakan pemain paling berharga di dunia. Nilai transfernya berada di angka 259,2 juta euro.

Meski baru 21 tahun, karier Mbappe sudah mengkilap. Dia sudah membawa Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia pada 2018.

Sementara selama kariernya di sepak bola profesional, termasuk bersama PSG dan AS Monaco, Mbappe telah mencetak 117 gol dan 66 assist dari 181 pertandingan di semua kompetisi.

 

3 dari 7 halaman

2. Raheem Sterling

Di posisi kedua ada winger milik Manchester City, Raheem Sterling. Anak asuh Pep Guardiola ini memiliki nilai transfer hingga 194,7 juta euro.

Karier pemain Timnas Inggris ini melejit setelah berhasil menembus skuat utama Liverpool pada 2012. Hingga sekarang, Sterling yang berusia 25 tahun telah mencatatkan 120 gol dan 107 assist dari 381 penampilan bersama Manchester City dan Liverpool.

Sterling juga disebut pemain yang bisa membawa Timnas Inggris berjaya di masa depan. Pria kelahiran Kingston, Jamaika ini dikenal sebagai pemain yang tidak kenal menyerah dan selalu tampil garang di setiap pertandingan.

 

4 dari 7 halaman

3. Jadon Sancho

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho dinilai CIES sebagai pemain paling berharga di dunia. Kariernya sedang melejit di usia yang baru genap 20 tahun.

Bersama Borussia Dortmund, sejak didatangkan dari akademi Manchester City pada 2017, Sancho telah mencatatkan 34 gol dan 43 assist dari 95 pertandingan. Berkat ketajamannya itu, Manchester United sangat berniat mendatangkannya ke Old Trafford.

Kepiawaiannya mengolah si kulit bundar membuat CIES menempatkan Sancho di posisi ketiga. Nilai transfernya berada di angka 179,1 juta euro.

 

5 dari 7 halaman

4. Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold membawa Liverpool ke final Liga Champions dalam dua tahun beruntun. Bahkan, dia menjuarainya di tahun 2019 bersama Liverpool.

Berposisi sebagai bek kanan, pria berusia 21 tahun itu sangat kuat dalam membantu serangan Liverpool. Total, pada musim ini, Trent Alexander-Arnold telah mencatatkan 12 assist dan dua gol dari 29 penampilan di Liga Inggris.

Alhasil, CIES memberinya sebuah penghargaan dengan menempatkan Trent Alexander-Arnold di posisi keempat dengan nilai transfer sebesar 171,1 juta euro.

 

6 dari 7 halaman

5. Marcus Rashford

Striker MU berusia 22 tahun, Marcus Rashford berada di urutan kelima dalam daftar CIES. Sebelum mengalami cedera punggung, Rashford merupakan juru gedor Setan Merah.

Musim ini, di Liga Inggris, dia mencetak 14 gol dan lima assist dari 22 pertandingan. Pemain kelahiran Manchester itu juga membantu MU menjuarai Liga Europa pada 2018.

Dengan performanya yang sekarang, Rashford pun dihargai dengan uang sebanyak 152,3 juta euro.

 

7 dari 7 halaman

Posisi 6-10

6. Mohamed Salah - Liverpool - 144,9 juta euro

7. Sadio Mane - Liverpool - 139,2 juta euro

8. Antoine Griezmann - Barcelona - 136,4 juta euro

9. Alphonso Davies - Bayern Munchen - 133,5 juta euro

10. Harry Kane - Tottenham Hotspur - 118,7 juta euro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini