Sukses

Performa Tandang Buruk, Arsenal Takkan Lolos ke Liga Champions

Arsenal sekarang berada di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 40 poin dari 28 laga.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Martin Keown, pesimistis The Gunners lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab, performa Granit Xhaka dan kawan-kawan sangat buruk di laga tandang.

Arsenal sebenarnya sudah berkembang dilatih oleh Mikel Arteta. Permainan The Gunners terlihat berbeda dan menimbulkan rasa optimistis bagi fans klub London tersebut.

Sebelum pandemi Corona Covid-19, Arsenal tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di Premier League. Dan di tiga laga terakhirnya The Gunners bahkan terus meraih kemenangan.

Arsenal sekarang berada di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 40 poin dari 28 laga.

Saat ini mereka terpisah lima poin dari Manchester United (MU). Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League.

“Masalah Arsenal, selama 2,5 musim terakhir, adalah performa tandang mereka. Ini adalah kelemahan mereka," kata Keown kepada Daily Mail.

“Musim ini, Arsenal cuma menang dua kali di laga tandang dalam 13 pertandingan. Dan tiga pertandingan berikutnya adalah tandang melawan Manchester City, Brighton dan Southampton. Kemudian, mereka akan menghadapi Wolves dan Tottenham juga, sebelum melakukan perjalanan ke Aston Villa."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jagokan MU

Keown justru lebih MU untuk bisa meraih tiket ke Liga Champions lebih besar ketimbang Arsenal.

“Jika Anda seorang pemain Manchester United yang melihat jadwal laga Arsenal, Anda akan mengatakan: 'Semoga beruntung dengan itu.' mu memiliki sedikit keunggulan dan jadwal yang lebih menguntungkan."

"Sesuatu mempengaruhi grup Arsenal ini ketika mereka bermain jauh dari markasnya, dan saya ragu mereka akan berhasil masuk ke Liga Champions karena itu," Keown menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini