Sukses

3 Pemain MU yang Dipinjamkan ke Klub Lain dan Kemungkinan Tidak Kembali

Buat tiga pemain ini kembali Manchester United (MU) sama juga mengulang cerita tidak mengenakkan yang pernah mereka rasakan sebelumnya.

Manchester - Manchester United (MU) memiliki rencana transfer yang ambisius di musim panas ini. Ole Gunnar Solskjaer berencana mendatangkan beberapa pemain lagi untuk meningkatkan kekuatan skuadnya. Sebagai konsekuensinya bakal ada pemain jadi tumbal.

Solskjaer sebelumnya sudah mendatangkan pemain-pemain seperti Harry Maguire, Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, hingga Bruno Fernandes. Namun, sang manajer masih mengincar beberapa nama lagi.

Sayangnya, pandemi COVID-19 sudah membuat klub-klub di seluruh dunia menderita secara finansial. Itu juga terjadi pada Setan Merah.

Dengan demikian, MU harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu sebelum mendatangkan pemain baru. Penjualan pemain inilah yang bakal memengaruhi nasib pemain yang sedang dipinjamkan.

Menurut laporan Evening Standard, Setan Merah akan menjual beberapa pemain yang sedang berstatus pinjaman di klub lain. Hal itu tentu saja untuk menambah dana transfer guna membeli pemain baru.

Berikut ini tiga pemain pinjaman yang bakal dijual MU seperti dilansir The4thofficial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

Mantan pemain Barcelona ini pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman musim panas lalu. Setan Merah sangat ingin menyingkirkan sang pemain.

Penyerang Chile itu belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di Manchester United. Transfernya ke Old Trafford atas desakan Jose Mourinho belum berhasil untuk kedua pihak. Tidak menemukan alternatif lain, klub memutuskan untuk meminjamkannya ke Inter dan kiprahnya di Italia juga tidak berjalan sesuai rencana.

Tidak mendapat tempat reguler di Italia, Sanchez hanya tampil sembilan kali untuk Inter dan mencetak satu kali. Antonio Conte sepertinya tidak tertarik untuk mempertahankan Sanchez pada musim depan.

Kini Ed Woodward harus menemukan klub baru untuk Sanchez. United berharap bisa segera melepas Sanchez di bursa transfer sehingga beban gaji mereka turun secara besar-besaran.

3 dari 4 halaman

Chris Smalling

Pemain internasional Inggris ini bergabung dengan Manchester United pada tahun 2010. Ia sudah tampil secara teratur di barisan pertahanan Setan Merah hingga musim lalu.

Namun, penampilannya berangsur-angsur memburuk. United tidak punya pilihan lain selain mengirimnya dengan status pinjaman ke AS Roma.

Bermain untuk tim Serie A tiba-tiba bisa meningkatkan performa Smalling. Musim ini ia telah tampil 21 kali untuk klub ibukota.

Penampilan Victor Lindelof masih terlihat belum konsisten. Kecuali klub bisa mendatangkan pemain seperti Koulibaly pada musim panas ini, Smalling masih punya ruang di skuad.

4 dari 4 halaman

Marcos Rojo

Pemain Argentina ini bergabung dengan Manchester United pada 2014. Sebelum menjalani masa peminjaman di Estudiantes pada bursa transfer musim dingin baru-baru ini, ia hanya memainkan 76 pertandingan liga untuk Setan Merah.

Sebagai bek tengah, Rojo juga bisa bermain di posisi bek kiri. Namun, kehebatan Rojo sebagai pemain belakang dirusak oleh cedera.

Pemain berusia 30 tahun ini sudah tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer. Kini, United punya tugas berat untuk menemukan klub baru bagi Rojo dalam waktu dekat.

Sumber asli: The4thofficial

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini