Sukses

Andrea Dovizioso Teken Kontrak Baru dengan Ducati sebelum MotoGP 2020 Dimulai

Pandemi virus Corona membuat kalender MotoGP 2020 berantakan. Setelah serangkaian penundaan dan pembatalan, operator kompetisi memproyeksikan Jerez sebagai ajang pembuka pada 19 juli.

Liputan6.com, Roma - Runner-up MotoGP tiga musim terakhir Andrea Dovizioso segera menandatangani perpanjangan kontrak dengan Ducati hingga 2022. Kesepakatan diharapkan tercapai sebelum seri perdana 2020 di Jerez.

"Kami terus bernegosiasi. Kepastian semestinya keluar sebelum musim 2020 dimulai," ujar manajer Dovizioso, Simone Battistella, dikutip Crash.

Pandemi virus Corona membuat kalender MotoGP 2020 berantakan. Setelah serangkaian penundaan dan pembatalan, operator kompetisi memproyeksikan Jerez sebagai ajang pembuka pada 19 juli.

Sembari menunggu persaingan dimulai, Ducati mempromosikan pembalap tim satelit Pramac Racing, Jack Miller, untuk mengisi satu tempat di MotoGP 2021.

Miller menggantikan Danilo Petrucci yang kemungkinan hengkang ke Aprillia atau KTM. Namun, ada kemungkinan kecil Petrucci bertahan di Ducati jika Dovizioso tidak meneken kontrak. "Kuncinya semua kini di Dovi," ujar Petrucci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersukses sejak Stoner

Dovizioso merupakan rider tersukses Ducati sejak Casey Stoner menjadi juara dunia pada 2007. Pembalap berusia 34 tahun itu menjadi penantang terkuat Marc Marquez pada tiga edisi terakhir.

Dalam periode itu dia meraih 12 kemenangan dan 26 kali naik podium. Dovizioso hampir merebut takhta Marquez tahun 2017 sebelum mengakhiri kampanye defisit 37 poin di belakang sang juara dunia.

3 dari 3 halaman

Satu Dekade di Ducati

Jika benar meneken perpanjangan kontrak, Dovizioso bakal 10 tahun membela Ducati di MotoGP. Sebelumnya dia sempat empat musim memperkuat Honda dan setahun mengibarkan bendera Yamaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini