Sukses

Casey Stoner Dukung Jack Miller Gabung Ducati

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner, ikut senang melihat Miller bergabung dengan Ducati.

Jakarta- Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner, ikut senang melihat Jack Miller bergabung ke Ducati Corse. Menurutnya, Miller sudah semakin dewasa dan mampu tampil konsisten dalam beberapa tahun terakhir.

Jack Miller dikontrak Ducati untuk MotoGP 2021 dengan opsi perpanjangan semusim. Pembalap asal Australia itu menggantikan posisi Danilo Petrucci yang kontraknya tak diperpanjang tim pabrikan asal Italia tersebut.

Miller menjadi pembalap Australia ketiga yang menunggang Ducati di MotoGP. Dia mengikuti jejak Troy Bayliss dan Casey Stoner yang menjadi juara dunia pada 2007 bersama Ducati.

Jack Miller melakoni debut di MotoGP pada 2015 dalam usia 20 tahun. Dia membela Pramac sejak 2018 dan menunjukkan performa meningkat. Musim lalu dia menempati peringkat delapan klasemen akhir dengan naik podium lima kali.

"Jack sudah sangat dewasa selama beberapa tahun terakhir dan saya sangat terkesan pada caranya mengatur diri dan terus maju," ujar Stoner.

"Anda bisa lihat dari hasilnya, cara kerjanya, serta fokus dan motivasinya. Jack Miller berkembang tiap tahun dan hasilnya sangat konsisten selama beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tandem Jack Miller

Kini, Stoner sungguh penasaran siapa yang akan jadi tandem Miller pada MotoGP musim depan, mengingat Andrea Dovizioso tengah alot bernegosiasi soal besaran gaji dengan Ducati.

Belakangan, Pecco Bagnaia dan Jorge Lorenzo juga dikabarkan bisa menjadi pengganti Dovizioso.

"Saya rasa Jack Miller akan bekerja dengan sangat baik. Ducati mengambil pilihan tepat, dan kini saya rasa tinggal memilih siapa yang akan jadi tandemnya," kata Stoner.

"Mungkin saja sesuai dugaan kita, atau justru akan ada kejutan," ungkap pembalap yang memutuskan pensiun dalam usia 27 tahun pada 2012 lalu.

3 dari 3 halaman

Melanjutkan Kiprah Pembalap Australia

Di lain sisi, Stoner mengaku sangat bahagia dan bangga melihat Miller mengharumkan nama Australia di MotoGP, setelah dirinya dan Vermeulen pensiun.

"Sungguh fantastis melihat Jack dapat kesempatan ini. Dia sungguh layak mendapatkannya. Saya akan menikmati apa yang akan dia lakukan tahun depan. Saya sangat bahagia untuk Jack dan Australia karena ada satu rider lagi dapat motor pabrikan," pungkasnya.

Sumber: YouTube Australian Motorcycle Grand Prix

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Anindhya Danartikanya/Published: 08/06/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini