Sukses

Bek Ekuador Picu Perang MU dan Chelsea

Tak cuma MU dan Chelsea, persaingan mendapatkan Estupinan juga melibatkan klub elite Turki.

Liputan6.com, Manchester- Dua klub raksasa Inggris, Manchester United (MU) dan Chelsea kembali terlibat persaingan di bursa transfer pemain. Kedua klub tengah bersaing mendapatkan tanda tangan bek berbakat Ekuador Pervis Estupinan.

Estupinan berposisi sebagai bek kiri. Pemuda 22 tahun itu dimiliki oleh Watford namun pada musim 2019-2020 dipinjamkan ke klub La Liga Osasuna.

Selama masa peminjaman, Estupinan tampil menawan. Kehebatan Estupinan membuat banyak klub besar Eropa tertarik. Expreso mengklaim MU dan Chelsea sedang mengamati perkembangan Estupinan.

Tak cuma MU dan Chelsea, persaingan mendapatkan Estupinan juga melibatkan klub elite Turki, Besiktas.

Osasuna akan berusaha mati-matian mempertahankan Estupinan dari godaan MU dan Chelsea. Osasuna masih memiliki hak meminjam Estupinan semusim lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesaing Shaw

MU mengincar Estupinan untuk menjadi pesaing bagi Luke Shaw di posisi bek kiri. Memang masih ada pemain remaja Brandon Williams. Akan tetapi Ole Gunnar Solskjaer merasa perlu ada satu bek kiri lagi yang sudah matang.

Adapun Chelsea memang sedang berencana mendatangkan bek kiri baru. Mereka akan menjual bek kiri Emerson Palmeiri ke Juventus.

3 dari 3 halaman

Opsi Cadangan

Estupinan menjadi opsi kedua bagi Chelsea setelah Ben Chilwell dari Leicester City. Harga Estupinan jauh lebih murah ketimbang Estupinan.

Chelsea harus sedikit mengencangkan ikat pinggang karena sudah keluar uang banyak untuk mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan akan segera merekrut penyerang RB Leipzih Timo Werner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Pervis Estupinan