Sukses

5 Jersey Klub Liga 1 2020 Paling Elegan

Berikut parade jersey klub-klub Liga 1 2020 paling elegan dan sedap dipandang mata.

Jakarta - Jersey dalam sepak bola tak ubahnya baju perang, baju zirah, dan kebanggaan yang melambangkan supremasi serta identitas klub. Pada Shopee Liga 1 2020, muncul fenomena unik, dominasi apparel lokal hingga sematan eksklusivitas berbaur dalam warna-warni jersey.

Berbeda dengan Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris), Liga 1 tidak memiliki pakem pada font nama pemain dan nomor punggung. Ini membuat klub dan apparel jersey diberikan kebebasan untuk mendesain sesuka hati dengan memperhatikan regulasi operator liga dan kepentingan sponsorship klub.

Seluruh klub Liga 1 2020 telah merilis seragam perang musim ini. Sebagian besar dari mereka juga telah menjual jersey ke publik, baik itu melalui official store, maupun melalui produsen langsung.

Satu hal menarik mengenai Liga 1 2020 adalah, apparel atau merek lokal sangat mendominasi. Tercatat, hanya PSM Makassar saja yang menggunakan apparel luar negeri, yakni Umbro (Inggris).

Hal menarik lainnya mengenai jersey klub-klub Liga 1 2020 adalah umumnya memiliki filosofi khusus. Tak jarang, ada motif yang menggambarkan warna-warna atau simbol kedaerahan, motif batik misalnya.

Berikut lima jersey paling kece yang membalut kontestan Liga 1 2020. Berikut sajiannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Persipura Jayapura

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persipura Papua 1963 (@persipurapapua1963) on

Persipura Jayapura masih mengusung kombinasi merah dan hitam dalam jersey utamanya di Liga 1 2020. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu juga tetap disponsori oleh apparel dalam negeri, Specs.

Perpaduan antara merah dan hitam serta tempelan sponsor yang minimalis membuat jersey Persipura terlihat elegan. Seragam ini seolah-olah menunjukkan supremasi Mutiara Hitam yang telah empat kali menjuarai Liga Indonesia.

3 dari 6 halaman

PSS Sleman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSS (@pssleman) on

Jersey PSS Sleman untuk musim 2020 persembahan apparel Sembada terlihat sederhana, namun tetap elegan. Warna hijau mendominasi baju perang tim berjulukan Super Elja ini.

4 dari 6 halaman

PSIS Semarang

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSIS Semarang (ning 🏡 wae) (@psisfcofficial) on

Sama seperti PSS, PSIS Semarang juga punya jersey yang kece untuk musim 2020. Warna biru dengan kerah hitam membuat Septian David Maulana dan kawan-kawan lebih necis memakai seragam tersebut. Jersey PSIS untuk Liga 1 2020 dibuat oleh apparel lokal, Riors.

5 dari 6 halaman

Persela Lamongan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSELA (@perselafc) on

Persela Lamongan konsisten dengan desain jersey yang terkesan sederhana setiap tahunnya namun tetap kinclong saat dilihat mata. Apparel Octagon mengusung warna biru dengan merah, hitam, dan putih di bagian kerahnya.

6 dari 6 halaman

Persija Jakarta

Tidak lagi menggandeng Specs, Persija Jakarta bekerja sama dengan apparel lokal, Juara, untuk musim 2020. Warna merah masih menghiasi seragam tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut dengan warna kuning menghiasi kerahnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Wiwig Prayugi, Published 8/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.