Sukses

Legenda Brasil Sebut Bek Liverpool Calon Pemain Terbaik Dunia

Pemain legendaris Brasil, Cafu, mengaku kagum dengan talenta yang diperlihatkan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pemain legendaris Brasil, Cafu, mengaku kagum dengan talenta yang diperlihatkan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Cafu memprediksi Alexander-Arnold jadi pemain terbaik dunia di masa depan.

Musim lalu, Alexander-Arnold ikut membantu The Reds mengangkat trofi Liga Champions. Pemain internasional Inggris itu bermain gemilang musim ini dan berpotensi membawa Liverpool juara Premier League.

Sejauh musim ini Alexander-Arnold menyumbang 12 assist di Premier League untuk membantu Liverpool unggul 25 poin atas pesaing terdekatnya di klasemen sementara setelah 29 pertandingan.

"Dia (Alexander-Arnold) pemain yang sensasional, yang memiliki bakat langka," ujar Cafu, seperti dilansir situs FIFA.

"Jika dia terus bermain seperti itu, maka dia bakal dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia," terang mantan pemain AS Roma dan AC Milan ini.

Pada Desember 2019, Alexander-Arnold menduduki posisi ke-19 dalam pemungutan suara untuk Ballon d'Or. Selain itu, pemain berusia 21 tahun ini juga mengantarkan Liverpool juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sama-Sama Bek Kanan

Cafu berharap untuk melihat lebih banyak lagi pencapaian dari Alexander-Arnold di masa mendatang. Sebagai pemain yang sama-sama beroperasi di bek sayap kanan, Cafu mendukung penuh karier Alexander-Arnold.

"Secara teknis, dia brilian. Dia punya banyak sekali kualitas sebagai pemain sayap," tutur pria yang membantu Timnas Brasil juara Piala Dunia 2002 ini.

3 dari 3 halaman

Gaya Permainan Brasil

"Dia memiliki gaya permainan Brasil. Saya suka melihatnya bermain. Dan bermain di tim yang hebat akan membantunya berkembang," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.