Sukses

Maurizio Sarri Hadirkan Total Football ala Belanda di Juventus

Menurut Matthijs de Ligt, Sarri adalah sosok pelatih asal Italia yang menerapkan permainan dengan gaya Total Football ala Belanda.

Jakarta Bek Juventus, Matthijs de Ligt cukup kagum bisa dilatih Maurizio Sarri. Dia merasa seperti di Belanda karena sang pelatih menyajikan total football yang dikenalnya.

Menurut bek Juventus itu, Sarri adalah jawaban Italia untuk menerapkan permainan dengan gaya Total Football ala Belanda.

De Ligt baru bergabung dengan Juventus dari Ajax di awal musim 2019-2020 ini. Ini adalah musim perdana bek sentral 20 tahun Belanda tersebut di Italia.

Salah satu yang membuat de Ligt kagum dengan klub barunya ini adalah sang pelatih, Sarri. De Ligt juga memuji sang pelatih Maurizio Sarri. Menurutnya, prepaduan taktik dan teknik Sarri mirip dengan filosofi sepak bola Belanda.

"Dia ahli taktik. Dia sangat teliti untuk hal yang satu itu. Ide sepak bolanya juga sangat jelas," kata bek muda Juventus ini seperti Tuttosport, Minggu (7/6/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spirit Italia yang Kuat

"Dia ingin kami membangun serangan dari belakang dan bermain dengan teknik, kurang lebih sama dengan seperti yang saya lakukan di Ajax," kata De Ligt. 

"Pada dasarnya, Anda bisa bisa bilang kalau dia sangat 'Belanda', tapi spirit Italia-nya tetap kuat. Dia bisa jadi jawaban Italia untuk Total Football," pungkas de Ligt.

Di bawah besutan Maurizio Sarri, Juventus masih bercokol di peringkat pertama Serie A sebelum kompetisi ditangguhkan sementara akibat pandemi virus corona. Juve unggul satu poin atas peringkat kedua, Lazio. 

Sumber: Tuttosport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yudha Pradana, published: 7/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini