Sukses

Jorge Lorenzo Yakin Marquez Bisa Dikalahkan di MotoGP 2020

Jorge Lorenzo menjadi satu-satunya yang bisa kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2015. Dia mengganggu dominasi Marquez di tujuh tahun terakhir.

Liputan6.com, Madrid- Persaingan MotoGP 2020 bakal berjalan tidak normal karena hanya berlangsung 10-12 seri saja. Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo menilai Marc Marquez tetap favorit untuk jadi juara.

Lorenzo merupakan satu-satunya pembalap yang bisa mengganggu dominasi Marquez di MotoGP. Itu dilakukannya saat menjadi juara dunia di 2015.

Saat itu, Lorenzo bersaing ketat dengan Valentino Rossi hingga seri terakhir di Valencia.

"Tentu Marc Marquez tetap jadi favorit juara dunia MotoGP karena dia juara bertahan. Dia juga memenangkan enam dari kemungkinan tujuh gelar," ujarnya seperti dikutip crash.

"Tapi dia bukan tak bisa dikalahkan. Saya pernah mengalahkannya di 2015. Dovizioso juga nyaris melakukannya di 2017. Quartararo menyaingi Marquez hampir sepanjang musim lalu."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Masalah

Lorenzo mengatakan para rival harus berharap Marquez mendapatkan kendala dengan motor hondanya. Inilah momen mereka bisa mengalahkan sang juara dunia.

Honda musim ini mengalami masalah dengan aerodinamika motor yang sudah dirasakan sejak musim lalu. Sedangkan Marquez menjalani operasi bahu yang untungnya sudah pulih karena jeda balapan yang begitu lama.

"Tak ada pembalap yang bisa langsung juara di debut balapan dan memenangkan enam dari tujuh kejuaraan MotoGP. Dia punya bakat alami yang luar biasa, ambisius dan tidak takut tabrakan," kata Lorenzo.

 

3 dari 3 halaman

Kelemahan

 

Meski superior, dia yakin Marquez memiliki kelemahan. Utamanya kalau ada kendala di motor.

"Saya juga yakin banyak pembalap berbakat lainnya di MotoGP. Tentu inilah kelas tertinggi di dunia balapan, jadi mereka best of the best," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.