Sukses

MotoGP: Jack Miller Berharap Andrea Dovizioso Tak Tinggalkan Ducati

Pembalap Pramac Racing yang akan membela Ducati Team di MotoGP 2021, Jack Miller, mengaku akan sangat kecewa jika batal bertandem dengan Andrea Dovizioso.

Liputan6.com, Bologna - Pembalap Pramac Racing yang akan membela Ducati Team di MotoGP 2021, Jack Miller, mengaku akan sangat kecewa jika batal bertandem dengan Andrea Dovizioso. Hal ini ia sampaikan dalam majalah Australian Motorcycle News, seperti yang dikutip Todo Circuito, Jumat (5/6/2020).

Saat ini kepastian soal siapa yang akan jadi tandem Miller masih jadi tanda tanya. Danilo Petrucci sendiri telah mengaku akan terdepak akhir musim nanti, karena Ducati ingin menandemkan Miller dengan 'Dovi'. Meski begitu, negosiasi dengan Dovizioso berjalan alot akibat gaji.

"Hubungan saya dengan Dovi sangat baik sejak lama. Ia orang baik. Saya sering berlatih (motocross) dengannya di Amerika Serikat, dan sekali di Italia. Ia benar-benar orang yang baik, tak ada yang membuatnya tertekan. Kami pernah berkunjung ke rumah Cal (Crutchlow) dan ia terbukti orang yang menyenangkan," ujar Jack Miller.

Rider Australia ini menyatakan keberadaan Dovizioso di timnya sangat penting, mengingat rider berusia 34 tahun tersebut telah membela Ducati sejak 2013 dan merupakan ujung tombak pengembangan Desmosedici. Apalagi, ia sukses jadi runner up selama tiga musim terakhir.

"Jika ia jadi tandem saya, maka saya akan sangat senang. Tapi jika tidak, maka saya akan kecewa, karena bakal bagus jika seorang rider seperti dia ada di tim saya. Tapi saya yakin manajemen Ducati punya rencana yang bagus, mereka tahu apa yang mereka lakukan," ungkapnya.

Di lain sisi, Jack Miller juga yakin kehadirannya di Ducati Team bisa kembali melecut semangat dan performa Dovizioso, seperti sebelum bertandem dengan Petrucci pada 2019. Rider 25 tahun ini menyebut persahabatan Dovizioso dan Petrucci bisa jadi justru menghambat performa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling Memotivasi

"Dovi tak punya dorongan nyata. Ia pernah bertandem dengan Andrea Iannone, tapi itu masa yang berbeda. Kala itu, Ducati belum sebagus sekarang dan Dovi juga belum sekompetitif sekarang. Ia terus berkembang, jadi saya yakin kami bisa saling memotivasi," tutur Miller.

"Mungkin Danilo bukan orang yang tepat untuk 'memanas-manasi' Dovi, karena mereka sangat akrab. Saya rasa Dovi butuh seseorang untuk mendorongnya dan berkata, 'Ayolah, Kawan!'. Saya yakin saya bisa melakukannya," pungkas JackAss.

3 dari 3 halaman

Sudah Depak Petrucci

Petrucci kini memiliki opsi pindah ke Aprilia dan KTM, sementara Dovizioso juga dikabarkan sangat tertarik pada KTM. Jika Dovizioso akhirnya hengkang, Ducati Team dikabarkan bertekad kembali menggaet Jorge Lorenzo, yang uniknya telah memutuskan pensiun akhir tahun lalu.

Sumber: Australian Motorcycle News

Disadur dari Bola.net, published 7/6/2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.