Sukses

Pelatih Timnas Belgia Memprediksi Kevin De Bruyne Hengkang dari Manchester City

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez memberikan pandangannya terkait masa depan Kevin De Bruyne bersama Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez memberikan pandangannya terkait masa depan Kevin De Bruyne bersama Manchester City. Martinez mengakui bahwa sang playmaker berpotensi cabut dari Etihad Stadium di musim panas nanti.

De Bruyne bisa dikatakan salah satu sosok yang tidak tergantikan di skuat Manchester City. Ia sudah menjadi otak dari permainan The Citizens sejak pindah dari Wolfsburg beberapa tahun yang lalu.

Namun beberapa bulan terakhir ada banyak spekulasi mengenai masa depan De Bruyne. Hal ini disebabkan karena Manchester City bakal absen selama dua musim dari kompetisi Eropa akibat pelanggaran berat FFP.

Martinez mengakui bahwa kondisi City ini tidak ideal untuk membuat De Bruyne bertahan. "Kevin adalah seorang pemenang dan saya rasa ia akan menimbang semua hal sebelum mengambil keputusan," buka Martinez kepada beIN Sports.

Martinez menyebut bahwa ada banyak pertimbangan yang harus diambil De Bruyen sebelum memutuskan untuk bertahan atau pergi dari Manchester City. "Dia akan mempertimbangkan mengenai hukuman tidak bisa bermain di Liga Champions. Namun ia bisa bertahan jika ia memiliki hubungan yang sangat baik dengan pelatihnya saat ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen di Liga Champions

"Saat ini adalah tahun-tahun terbaik Kevin De Bruyne, dan ia sudah memberikan itu kepada Manchester City. Namun apa yang akan terjadi dalam empat atau lima tahun ke depan?"

Jika melihat kondisi City saat ini, Martinez menilai peluang De Bruyne untuk angkat kaki dari Manchester City karena situasi mereka yang tidak bisa bermain di Liga Champions. "Tidak ada seorangpun yang bisa memberikan nasehat yang bagus untuknya. Satu-satunya nasehat untuknya adalah ia harus merasakan semuanya sendiri."

3 dari 3 halaman

Penyesalan Terbesar

"Salah satu penyesalan terbesar yang bisa terjadi pada dirinya adalah 'Saya seharusnya pindah klub' atau 'Saya harusnya bertahan'. Kevin sangat dewasa dan ia akan mempertimbangkan semua unsur yang ada. Namun melihat Man City yang tidak bisa bermain di Eropa, itu bisa mempengaruhi keputusannya." ujarnya.

De Bruyne saat ini masih memiliki kontrak yang cukup panjang di Manchester City. Ia masih akan membela panji The Citizens hingga musim panas tahun 2023 mendatang.

Sumber: BeIN Sports

Disadur dari Bola.net: Serafin Unus Pasi, published 7/6/2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.