Sukses

Jurgen Klopp Angkat Bicara soal Timo Werner Merapat ke Chelsea

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, angkat bicara setelah mendengar kabar striker RB Leipzig, Timo Werner, merapat ke Chelsea untuk musim depan.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, angkat bicara setelah mendengar kabar striker RB Leipzig, Timo Werner, merapat ke Chelsea untuk musim depan.

Klopp meminta para pendukung The Reds lebih sabar di tengah ketidakpastian yang dibawa pandemi virus corona Covid-19 ke dunia sepak bola. Menurutnya, ada situasi yang menyulitkan dia dalam mengambil kebijakan transfer.

Namun, Klopp memuji Timo Werner sebagai striker luar biasa. Dia juga membahas nama gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, yang disebut-sebut juga menjadi incaran Liverpool.

"Ada banyak pemain bagus di planet ini. Timo Werner adalah pemain hebat, Kai Havertz adalah pemain hebat," ujar Klopp, seperti dilansir Sky Deutschland.

Tapi, pelatih berpaspor Jerman itu mengakui bahwa situasi sepak bola sekarang telah menentukan bahwa pemain baru tidak berada dalam agenda terdepan bagi klub yang bermarkas di Anfield ini.

"Waktu yang tepat, peluang, semuanya harus disatukan. Enam, tujuh minggu lalu, kami tidak tahu apakah kami bisa bermain lagi tahun ini," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Beres

"Jika kami tidak bermain pada paruh kedua musim ini, kami akan berpikir, 'Oke, kapan Anda benar-benar bisa bermain sepakbola lagi?' Dan sekarang itu segera dimulai," jelasnya.

Klopp menegaskan, pekerjaan Liverpool belum beres musim ini, sehingga dia enggan memikirkan hal lain. Fokus pelatih berusia 52 tahun ini adalah mengantarkan The Reds menjuara Liga Inggris 2019-2020.

3 dari 3 halaman

Fokus Juara Liga

"Kami bertindak seolah-olah semuanya sudah beres. Itu belum beres. Kami menggunakan celah kecil ini, kami harus bermain sepak bola lagi," terang Klopp.

"Segala sesuatu yang lain, kita harus melihat saat itu terjadi. Kita tidak bisa berpura-pura sekarang bahwa semuanya akan baik-baik saja di masa depan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.