6 Bintang Lapangan Hijau Tanpa Tato, Ada Nama Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 07 Jun 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 07 Jun 2020, 06:30 WIB
Kylian Mbappe
Perbesar
Striker Prancis, Kylian Mbappe. (AP/Christophe Ena)

Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe adalah dua pesepak bola andal yang tak menato tubuhnya. Berbeda dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Bek Real Madrid itu memiliki lebih dari 40 tato berbeda, serta setiap gambar memiliki kisah tersendiri. Satu di antaranya ialah tato berbentuk hati di lehernya.

Selain Ramos, ada juga Lionel Messi yang memiliki hobi serupa. La Pulga memiliki banyak tato yang penuh makna. Tema keseluruhan tato Messi adalah seputar keluarga, kepercayaan, dan sepak bola.

Namun, ada beberapa pemain sepak bola yang tidak memiliki tato. Bola.com merangkum enam pemain top dunia yang tidak memiliki tato beserta alasanya.

2 dari 7 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Tiba di Pusat Latihan Juventus
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, saat tiba di Pusat Latihan Juventus, Turin, Selasa (19/5/2020). Sejumlah pemain Juventus telah tiba di Turin untuk memulai latihan jelang bergulirnya kembali Serie A. (AP/Fabio Ferrari)

Pemain Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, merupakan pemain sepak bola yang enggan memiliki tato. Ia beralasan tak membuat tato karena rutin melakukan donor dan darah.

Menurut Ronaldo, dengan membuat tato di tubuhnya akan menurunkan kualitas darah yang akan disumbangkan.

3 dari 7 halaman

2. Xavi Hernandez

Deretan Pemain Bintang Hadiri Pernikahan Lionel Messi
Perbesar
Xavi Hernandez bersama istrinya berpose di karpet merah saat menghadiri pernikahan Lionel Messi di Rosario, Argentina (30/6). Pernikahan Lionel Messi ini dihadiri 260 tamu VVIP. (AFP Photo/Eitan Abramovich)

Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, merupakan pemain yang tidak bertato. Namun, sang pemain tidak anti terhadap tato. Dia hanya merasa belum menemukan waktu yang tepat untuk membuat tato di tubuhnya.

Xavi termasuk orang yang berpikir pajang tentang kehidupan pribadinya. Jika akhirnya bertato, ia hanya akan membuat tato tentang ibu, keluarga, dan teman-temannya.

4 dari 7 halaman

3. Iker Casillas

Terkena Serangan Jantung, Iker Casillas Selamat dari Masa Kritis.
Perbesar
Kini, Casillas masih memiliki kontrak bersama Porto hingga Juni 2020. (AFP/Francisco Leong)

Mantan kiper Real Madrid yang sekarang membela Porto, Iker Casillas, dikenal sebagai sosok yang rendah hati dengan pencapaian selama ini.

Dibesarkan dalam tradisi tradisional di pinggiran Madrid, Mostoles, membuat Iker Casillas memilih tak menghiasi tubuhnya dengan tato.

5 dari 7 halaman

4. Kylian Mbappe

Melihat Neymar Cs Latihan Jelang Hadapi Dortmund
Perbesar
Penyerang PSG, Kylian Mbappe saat mengikuti sesi latihan tim di stadion Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman (17/2/2020). PSG akan bertanding melawan Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 Liga Champions. (AFP Photo/Ina Fassbender)

Beberapa pemain Timnas Prancis yang memenangi Piala Dunia 2018 mengabadikan momen spektakuler itu dengan membuat tato di tubuhnya, sekadar mengingatkan pencapaian gemilang itu. Namun, Kylian Mbappe memilih tubuhnya tetap bersih.

Ia juga tidak mencontoh Neymar, rekannya di Paris Saint-Germain, yang memiliki beberapa tato di tubuhnya.

6 dari 7 halaman

5. Andrea Pirlo

Perpisahan Andrea Pirlo
Perbesar
Mantan bintang timnas Italia, Andrea Pirlo diangkat oleh sejumlah pemain usai pertandingan perpisahan Andrea Pirlo di Stadion San Siro, Milan, Italia, (21/5). (AFP Photo / Marco Bertorello)

Mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo, juga pemain sepak bola dunia yang bersih dari tato. Ia merupakan pribadi yang kalem dan baik di luar lapangan.

Selain tato, ia juga terhindar dari kehidupan malam. Pirlo juga dikenal sebagai pribadi yang lurus dan tidak berbuat aneh-aneh.

7 dari 7 halaman

6. Andres Iniesta

Andres Iniesta
Perbesar
Gelandang timnas Spanyol, Andres Iniesta (Twitter/Iniesta)

Mantan gelandang Barcelona ini memiliki tubuh yang bersih dari tato. Andres Iniesta sekarang berkiprah di J-League bersama Vissel Kobe.

Sumber: Dari berbagai sumber

Disadur dari: Bola.com (penulis Hanif S, editor Hendry W, published 6/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓