Sukses

Odion Ighalo Lempar Ancaman soal Aksi Rasisme di Lapangan

Striker pinjaman Manchester United, Odion Ighalo, mengancam bakal meninggalkan lapangan jika ia kembali mendapatkan perlakuan rasialisme.

Manchester- Striker pinjaman Manchester United, Odion Ighalo bakal bersikap tegas kalau mendapatkan ejekan rasisme saat main di lapangan. Dia mengancam bakal meninggalkan lapangan jika ia kembali mendapatkan perlakuan rasialisme seperti saat main di Liga China.

Odion Ighalo merupakan pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua, klub Liga Super China. Kontrak peminjamannya di Manchester United diperpanjang hingga Januari 2021.

Ketika masih bermain di China, Odion Ighalo mengaku sering mendapatkan pelecehan rasialisme. Namun, otoritas sepak bola di sana bergeming alias tidak melakukan tindakan apa-apa.

Oleh karena itu, Odion Ighalo mengancam bakal meninggalkan lapangan jika hal serupa terjadi lagi, baik di China dan dimanapun.

"Kalau saya menerima pelecehan rasialisme lagi, saya akan sampaikan ke wasit. Kalau wasit tidak melakukan apa-apa, saya akan meninggalkan lapangan!" katanya kepada Sky Sports News.

"Hal seperti itu tidak bisa dilakukan oleh siapapun kepada siapapun dimanapun," kata Odion Ighalo lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Buruk

Odion Ighalo tidak menjelaskan pelecehan rasialisme seperti apa yang ia dapat ketika bermain di Liga China. Ia tak ingin masalah ini berlarut-larut dan lebih baik menunjukkan sikapnya langsung.

"Pernah satu ketika dalam sebuah pertandingan di China, saya mendapat ejekan. Usai laga, saya tidak mau berjabat tangan dengannya. Saya langsung ke ruang ganti, saya marah, saya laporkan hal itu ke federasi," katanya lagi.

"Saya tidak mau membesar-besarkannya, saya biarkan saja karena ya saya bukan tipe orang yang seperti itu. Tetap, buat saya, rasialisme tidak boleh dilakukan di negara manapun," kata Odion Ighalo lagi.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani,published 6/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini