Sukses

Conor McGregor Sangat Istimewa di Mata Presiden UFC

Presiden UFC, Dana White menyebut Conor McGregor merupakan petarung yang sangat istimewa.

Liputan6.com, Las Vegas - Presiden UFC, Dana White menyebut Conor McGregor merupakan petarung yang sangat istimewa. Bahkan, keistimewaan petarung asal Republik Irlandia ini mengalahkan Khabib Nurmagomedov, juara UFC kelas ringan.

Conor McGregor terlihat sangat diistimewakan oleh UFC. Buktinya, McGregor mendapat kesempatan untuk membalas kekalahan dari Khabib Nurmagomedov di UFC 229, Oktober 2018.

Duel ulang itu terjadi jika Khabib Nurmagomedov bisa mengalahkan Justin Gaethje dalam perebutan gelar juara UFC kelas ringan. Dengan keistimewaannya, McGregor dijuluki sebagai anak emas Dana White.

"Mereka semua membawa sesuatu yang berbeda ke dalam tawaran," kata Dana White kepada Eddie Hearn dalam Talk the Talk, seperti dikutip dari Sport Bible.

"Georges St-Pierre, dia membangun pasar di Kanada untuk kami. Anderson Silva di Brasil. Ronda Rousey membawa penonton wanita untuk menonton UFC. Perbedaan antara mereka dan Conor McGregor adalah, Conor McGregor membawa kami mendunia," ucap White lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Pamor UFC

White menyebut sosok Conor McGregor membantu UFC dikenal seluruh dunia. Bahkan, ketenaran petarung berusia 31 tahun itu selalu membawa UFC ke wilayah baru.

"Dia adalah orang pertama yang benar-benar menjadi bintang dunia. Cara kerja UFC yaitu setiap petarung yang menjadi bintang besar akan menjadi partner kami," ujar White.

"Mereka akan menjadi partner dalam pay-per-view (tayangan berbayar) dan menjualnya, itulah bagaimana kami mendapatkan uang," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Conor McGregor di UFC

Main: 26

Menang: 22

Menang dengan KO: 19

Menang dengan kunian: 1

Menang dengan keputusan: 2

Kalah: 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini