Sukses

Usai Dapatkan Werner, Chelsea Bidik Bek Leicester

Kedatangan Chilwell akan semakin menegaskan nuansa Inggris di skuat Chelsea asuhan Frank Lampard.

Liputan6.com, London - Chelsea siap mendatangkan bek kiri Leicester City, Ben Chilwell, setelah mereka mengaktifkan klausul pembelian penyerang RB Leipzig Timo Werner. The Blues rencananya akan merampungkan dua kesepakatan tersebut dalam beberapa pekan mendatang.

Chilwell telah menjadi fullback utama Leicester dalam dua musim terakhir dan menjadi bagian timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Demi mendatangkan dua pemain tersebut, The Blues kemungkinan bakal melepas Emerson Palmeri yang sedang menjadi incaran Inter Milan dan bek kiri lainnya Marcos Alonso.

Selain dua pemain tersebut untuk menambah anggaran transfer, Chelsea juga dilaporkan bakal menjual sejumlah pemain, yakni: Michy Batshuayi, Matt Miazga, Davide Zappacosta, Kenedy, Tiemoue Bakayoko, dan Danny Drinkwater.

Kedatangan Chilwell akan semakin menegaskan nuansa Inggris di skuat Chelsea asuhan Frank Lampard tersebut dan bahkan mereka bisa menurunkan 11 pemain Inggris dalam sebuah pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Chilwell

Menurut Daily Mail, Leicester meminta 85 juta poundsterling (sekitar Rp 1,50 triliun) untuk Chilwell karena sang pemain masih terikat kontrak di Leicester hingga Juni 2024.

Salah satu faktor yang membuat harga Chilwell begitu tinggi adalah statusnya yang merupakan pemain homegrown, istilah yang digunakan bagi pemain yang sudah menghabiskan tiga musim di Inggris saat berusia 16-21 tahun apapun kewarganegaraannya.

Sejak musim 2015/2016, Liga Primer Inggris telah menerapkan aturan yang mewajibkan setiap klub peserta untuk menyertakan delapan pemain homegrown dari 25 pemain yang didaftarkan.

Namun, Chilwell hingga saat ini masih belum memberikan isyarat bahwa ia memiliki keinginan untuk meninggalkan The King Power Stadium.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Ben Chilwell

Video Terkini