Sukses

Jadon Sancho Kena Denda Gara-Gara Tak Pakai Masker Ketika Potong Rambut

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, terkena denda dari operator Bundesliga Jerman DFL setelah ketahuan tak memakai masker ketika potong rambut pekan ini.

Liputan6.com, Dortmund - Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, terkena denda dari operator Bundesliga Jerman DFL setelah ketahuan tak memakai masker ketika potong rambut pekan ini.

Bukan hanya Jadon Sancho, pemain Borussia Dortmund lainnya, Manuel Akanji juga dikenai sanksi denda untuk alasan yang serupa. Tapi, denda untuk kedua pemain itu nilainya dirahasiakan.

DFL menyatakan jika kedua pemain Dortmund itu telah melanggar panduan kesehatan yang diterapkan kepada klub-klub Bundesliga dan para pemain sejak kompetisi dimulai kembali di tengah pandemi COVID-19 pada 16 Mei lalu.

Sebanyak enam pemain Dortmund, termasuk Jadon Sancho dan Manuel Akanji, mengundang penata rambut ke rumah, yang kemudian mereka meminta berfoto bersama setelah selesai potong rambut.

"Jelas jika para pemain pro perlu potong rambut. Tapi, itu harus dilakukan sejalan dengan konsep higiene dan medis," bunyi pernyataan DFL, seperti dikutip AFP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Bertanggung Jawab

"Denda tidak ditujukan kepada klub yang tidak dipandang bertanggung jawab atas kasus ini," lanjutnya.

Pertandingan Bundesliga digelar tanpa penonton dan tim harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat yang mengatur proses dan jalannya sesi latihan serta pertandingan.

 

3 dari 3 halaman

Sisa 5 Pertandingan

Bundesliga Jerman, yang menyisakan lima pertandingan lagi musim ini, ingin menyelesaikan musim kompetisi pada akhir bulan ini. Dortmund, yang berada di peringkat kedia di klasemen, tertinggal tujuh poin dari Bayern Munchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini