Solskjaer Pede MU Curi Tiga Poin di Kandang Tottenham Hotspur

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 06 Jun 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 06 Jun 2020, 09:00 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Perbesar
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berkontribusi membantu timnya menang 2-0 atas Chelsea pada laga pekan ke-26 Premier League di Stamford Bridge, Senin (17/2/2020). (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer optimistis timnya meraih tiga poin di laga pertama setelah Liga Inggris terhenti selama tiga bulan akibat virus corona covid-19.

Pada lanjutan Liga Inggris setelah lockdown, MU dijadwalkan akan bertanding melawan Tottenham Hotspur. Duel ini bakal berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu, 20 Juni 2020.

Solskjaer terlihat sangat yakin karena pertemuan pertama, MU menang 2-1 atas Spurs di Old Trafford, 5 Desember 2019. Ketika itu, dua gol kemenangan Setan Merah diborong Marcus Rashford, sedangkan gol Spurs dicetak Dele Alli.

Selain itu, laga pertama setelah lockdown ini mengingatkan Soskjaer pada pekan pertama Liga Inggris 2019/20. Ketika itu, MU menang 4-0 atas Chelsea di Old Trafford.

"Kami tahu ini laga besar buat semua orang. Kami menghadapi Chelsea ketika memulai liga musim ini, jadi saya percaya diri para pemain kami bisa menuju partai lawan Tottenham dengan mentalitas untuk pergi ke sana dan memainkan laga yang bagus," kata manajer MU berusia 47 tahun itu, dikutip dari Sportsmole.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Melawan Tottenham Hotspur

Manchester United, Tottenham Hostpurs, Piala FA
Perbesar
Duel pemain Manchester United, Chris Smalling dan pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane pada semifinal Piala FA di Wembley stadium, London, (21/4/2018). MU menang 2-1. (AP/Frank Augstein)

Manajer asal Norwegia tersebut juga meminta Bruno Fernandes dan kawan-kawan selalu fokus melawan Spurs. Sebab, klub asal London ini dilatih Jose Mourinho, yang pernah menakhodai Setan Merah.

"Laga pertama (selepas lockdown) berjarak dua pekan dari hari ini, jadi kami perlu meningkatkan latihan dan mempertajam permainan kami. Semua orang tahu bahwa kami harus berada di level terbaik, harus fokus melawan Tottenham," ucap Solskjaer menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓