Sukses

MotoGP: Alex Marquez Bakal Terdepak dari Repsol Honda Musim Depan?

Kabar menarik datang dari tim MotoGP, Repsol Honda. Pasalnya, mereka dikabarkan ingin memutus kontrak Alex Marquez mulai musim depan.

Jakarta - Kabar menarik datang dari tim MotoGP, Repsol Honda. Pasalnya, mereka dikabarkan ingin memutus kontrak Alex Marquez mulai musim depan.

Jika benar, kabar ini sangat ironis. Mengingat MotoGP 2020 bahkan memulai seri 1 akibat pandemi virus corona.

"Pol Espargaro akan meninggalkan KTM akhir musim ini dan gabung Marc Marquez di tim pabrikan Honda untuk tahun 2021," tulis Motorsport.com.

Saat ini Alex memang terikat kontrak hanya berdurasi satu musim bersama Repsol Honda.

Tapi ia telah bertekad untuk membuktikan diri bahwa layak memperkuat Repsol Honda dalam jangka waktu panjang.

Hanya saja kabar ketertarikan Honda terhadap Pol yang memang bersinar bersama KTM dipastikan mematahkan ambisi Alex, juara dunia Moto2 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Mana Alex Berlabuh?

Pertanyaan menarik kini muncul, jika Pol hengkang ke Honda, maka ka mana Alex berlabuh? Motorsport menulis kemungkinan besar Honda akan menitipkan Alex ke tim satelit LCR.

Jika Alex pergi ke LCR, maka salah satu pembalap tim satelit Honda itu musim ini: Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami bakal terdepak.

Kursi milik Crutchlow yang sering disebut bakal pensiun penghujung musim ini paling mungkin diisi oleh Alex.

Opsi ini diperkuat fakta satu kursi di LCR memang dikhususkan untuk pembalap asal Jepang yang merupakan negara asal tim Honda.

Sumber: Motorsport

Disadur dari: Bola.com (penulis Hendry W, published 5/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.