Sukses

Gaji Menurun Bikin Gareth Bale Malas Balik ke Liga Inggris

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, punya alasan khusus mengapa emoh kembali berkiprah di Premier League.

Madrid - Rumor Gareth Bale akan kembali ke Premier League sudah berembus sejak tahun lalu. Kabar-kabar itu mencuat setelah hubungannya dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kurang harmonis. Fans Real Madrid juga tidak terlalu suka terhadap Bale dan malah berharap pemain Wales itu segera hengkang. 

Drama soal masa depannya di El Real belakangan sudah mulai mereda. Tetapi, rumor transfer pada musim panas ini tetap menerpa mantan pemain Tottenham itu. 

Agen Gareth Bale, Jonatan Barnett, mengindikasikan sang pemain tak akan kembali ke Inggris dalam waktu dekat. Menurut Barnett, Bale belum ingin kembali ke Inggris karena menikmati kehidupan menyenangkan di di Madrid. 

Selain itu, Los Blancos diyakini akan kesulitan menjual Gareth Bale karena gajinya tinggi. Klub-klub peminat kemungkinan akan mundur teratur jika Bale tak menurunkan permintaan gajinya di tengah kondisi finansial yang tidak menentu akibat pandemi virus corona kali ini. 

"Saya tak tahu berapa nilainya. Gajinya cukup tinggi. Selain itu ke mana dia pergi juga sangat penting dalam kehidupannya. Saya tak bisa menebaknya," kata Barnett kepada BBC Radio 4, seperti dilansir Mirror, Kamis (4/6/2020).   

"Semua keputusan ada di klub. Seperti yang selalu saya katakan, Gareth Bale cukup bahagia di Madrid. Dia memiliki gaya hidup yang sangat menyenangkan. Saya tak melihat mengapa ia harus mencari karier di luar Madrid," imbuh Barnett. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahagia di Real Madrid.

Musim lalu Gareth Bale dikabarkan sudah diberi tahu Zidane bisa meninggalkan pada musim panas 2019. Namun, belakangan sikap El Real berubah dan Gareth Bale dipertahankan. 

Sejak itu sang winger bermain reguler di tim utama. Bale tampil dalam 18 pertandingan pada musim ini, kendati direcoki cedera. 

Selain dikabarkan bakal kembali ke Premier Leagu, Bale juga dirumorkan akan menjajal berkarier di MLS, Amerika Serikat.

"Ini kehidupan yang ingin dijalaninya. Secara finansial, dia ingin kecukupan sepanjang hidup dan juga untuk seluruh anak dan cucunya. Dia telah memenangi hampir segalanya, kecuali Piala Dunia," ujar Barnett. 

"Untuk kembali dan bermain di Premier League akan menjadi hal besar. Saya tak yakin ia ingin melakukannya. Saat ini ia cukup bahagia di Real Madrid," imbuh dia. 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.com (penulis Yusmei, published 5/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini