Jesse Lingard Sebut Paul Pogba Pemimpin di Skuat MU

Oleh Luthfie Febrianto pada 05 Jun 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 05 Jun 2020, 18:00 WIB
Paul Pogba
Perbesar
Paul Pogba diyakini bertahan di MU, tapi Real Madrid terus menggoda (Roslan RAHMAN / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Jesse Lingard membela rekan setimnya, Paul Pogba dari kritikan. Ia menyebut, Pogba sebagai pemain terbaik di MU, alih-alih pemain buruk.

"Pogba selalu positif di ruang ganti dan berusaha memotivasi rekan setim ketika kami murung," kata Lingard, seperti dilansir Sportskeeda.

"Itu ditunjukkanya saat di dalam lapangan. Dia adalah tipe pemimpin dan tidak sungkan mengemban tanggung jawab," ujarnya menambahkan.

Kritik kepada Pogba muncul setelah ia dianggap gagal tampil maksimal seperti saat masih membela Juventus. Padahal, Pogba didatangkan MU dengan harga sekitar 89 juta pound sterling atau Rp 1,5 triliun, jumlah yang membuatnya sempat menjadi pemain termahal di dunia.

Penurunan performa Pogba terjadi saat MU dilatih Jose Mourinho. Gelandang asal Prancis itu bahkan sempat terlibat perang dingin dengan sang manajer.

Pogba pun sempat diisukan akan hengkang dari Old Trafford. Namun masuknya Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Mourinho di pertengahan musim lalu membuat Pogba bertahan.

2 dari 3 halaman

Pemain Lengkap

Manchester United, Chelsea, Piala FA 2018
Perbesar
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard (AFP/Ian Kington)

Selain bertipe pemimpin, Lingard juga menganggap kualitas teknik Pogba mumpuni. Tidak tanggung-tanggung, Lingard menyebut Pogba sebagai pemain yang lengkap.

"Dia telah memenangkan Piala Dunia dan banyak trofi bersama Juventus serta kami. Dia pemain yang lengkap," kata Lingard.

"Dia selalu positif dan membawa energi yang bagus. Dia rendah hati dan sosok terbaik yang bisa Anda jumpai," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba di MU

2016/17: 51 main, 9 gol

2017/18: 37 main, 6 gol

2018/19: 47 main, 16 gol

2019/20: 8 main, 0 gol

 

Lanjutkan Membaca ↓